CPNS di Muarojambi Ditekankan Menguasai IT

Guna meningkatkan dan mengembangkan kompetensi CPNS Golongan III angkatan I, II dan III Tahun Anggaran 2019

CPNS di Muarojambi Ditekankan Menguasai IT
tribunjambi/syamsul bahri
271 CPNS Muarojambi, yang menerika SK CPNS, foto bersama Bupati Masnah Busro 

 TRIBUNJAMBI.COM - Guna meningkatkan dan mengembangkan kompetensi CPNS Golongan III angkatan I, II dan III Tahun Anggaran 2019, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Muarojambi melakukan upaya dengan memberikan pelatihan.
Hal ini diakatakan oleh Kepala BKD Kabupaten Muarojambi, Suryadin. Ia mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kebangsaan, dan sikap untuk tidak melakukan korupsi. Apalagi menurut Suryadin, saat ini CPNS perlu memahami tupoksi menjadi ASN.

"Sehingga diharapkan dengan adanya pelatihan CPNS, mereka mengetahui apa-apa saja tupoksi dan pola pikir menjadi aparatur sipil negara, terutama tupoksi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat," jelasnya, kemarin.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa pelatihan ini juga sebagai upaya pemerintah Kabupaten Muarojambi untuk meningkatkan kompetensi diri CPNS di Kabupaten Muarojambi. Sehingga kedepan, dengan adanya peningkatan kompetensi diri ini, ketika menjadi ASN mampu berdaya saing.

"Apalagi saat ini semua sudah digital, sehingga ASN harus cepat dan ligat dalam bekerja, secara langsung juga di tuntut untuk mampu menguasai IT," ucapnya.

Dikatakan oleh Suryadin untuk memberikan pelatihan tersebut, BKD Kabupaten Muarojambi menyiapkan widyaswara, Pejabat pemerintah dan Tenaga Program pelatihan dasar CPNS dan instruktur yang berpengalaman.

"Sehingga diharapkan semua CPNS paham terhadap situasi yang ada. Kompetensi manajerial dan CPNS ini harus memiliki kompetensi sosial dan cepat tanggap terhadap permasalah Negara dan Daerah," pungkasnya. (csa)

Editor: awang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved