Advetorial

Profil Singkat Ihsan Yunus: Anggota DPR RI yang Muda, Cerdas dan Berdayaguna dari Jambi

Di tahun 2014, Ihsan mencalonkan diri menjadi Anggota DPR-RI periode 2014 – 2019 dari PDI Perjuangan untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jambi.

Profil Singkat Ihsan Yunus: Anggota DPR RI yang Muda, Cerdas dan Berdayaguna dari Jambi
IST
Profil Ihsan Yunus anggota DPR RI Dapil Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM - Dalam darahnya mengalir deras darah politisi.

Kakeknya dari pihak ibu, Yusuf Singedekane, merupakan Gubernur Provinsi Jambi yang pertama pasca ditetapkannya Jambi sebagai provinsi di tahun 1957 hingga 1965.

Tidak hanya itu, kedua orang tuanya juga tercatat pernah menjadi anggota DPR-RI.

Ayahnya, Irsal Yunus, pernah menjabat sebagai Anggota DPR-RI Periode 2009 – 2014 dan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi.

Ibunya, Agnita Singedekane, adalah seorang politikus yang pernah menjabat Sekretaris Dewan Pertimbangan Pusat PDI Perjuangan.

Jauh dari kesan “aji mumpung” karena dibesarkan di keluarga politisi dan fungsionaris partai besar di Indonesia, Ihsan justru mulai melatih kecapakannya sebagai politisi di Negeri Kangguru, Australia.

Saat mengenyam pendidikan tingginya di Queensland, Ihsan dipercaya menjadi Ketua Persatuan Pelajar Indonesia – Australia (PPIA), Universitas Queensland, Australia dari tahun 2000 hingga 2002.

Sekembalinya ke tanah air, selain didapuk untuk menjadi Direktur Utama PT Perca yang bergerak di sektor percetakan, Ihsan mulai membangun karir politiknya.

Ihsan tercatat pernah menjadi Ketua DPP Banteng Muda Indonesia (BMI), sayap kepemudaan PDI Perjuangan, medio 2007 hingga 2010.

Ihsan juga mulai aktif melaksanakan fungsinya sebagai kader PDI Perjuangan dengan mulai turut terlibatnya dia dalam berbagai kursus partai maupun konferensi baik domestik maupun mancanegara.

Halaman
123
Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved