Info Terkini Kota Jambi

Wawako Maulana Hadiri Silaturahmi Nusantara IVL di Jakarta

Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM hadiri acara Silaturahmi Nusantara yang diinisiasi oleh grup jaringan media nasional

Wawako Maulana Hadiri Silaturahmi Nusantara IVL di Jakarta
istimewa
Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM hadiri acara Silaturahmi Nusantara yang diinisiasi oleh grup jaringan media nasional MNC Group, Koran Sindo dan Sindonews.com, bertempat di Hotel Borobudur Jakarta (29/3/2019). 

Silaturahmi Nusantara IVL, Satukan Visi Pembangunan Kepala Daerah Inovatif di Indonesia

JAKARTA-Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM hadiri acara Silaturahmi Nusantara yang diinisiasi oleh grup jaringan media nasional MNC Group, Koran Sindo dan Sindonews.com, bertempat di Hotel Borobudur Jakarta (29/3).

Acara tersebut juga merupakan ajang reuni kepala daerah yang telah mengikuti program Indonesia Visionary Leader (IVL), dimana Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME merupakan salah satu Kepala Daerah yang terpilih menyandang predikat Indonesia Visionary Leader II pada tahun 2018 silam.

Acara tersebut turut pula dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo, Dirjen Otoda Kemendari Sumarsono dan beberapa Gubernur dan Bupati/Wali Kota di Indonesia.

Melalui Silaturahmi Nusantara, berbagai daerah di Indonesia baik provinsi, kota maupun kabupaten diharapkan lebih gencar bersinergi dan berkolaborasi agar dapat saling mendukung kemajuan pembangunan masing-masing.

Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM hadiri acara Silaturahmi Nusantara yang diinisiasi oleh grup jaringan media nasional MNC Group, Koran Sindo dan Sindonews.com, bertempat di Hotel Borobudur Jakarta (29/3/2019).
Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM hadiri acara Silaturahmi Nusantara yang diinisiasi oleh grup jaringan media nasional MNC Group, Koran Sindo dan Sindonews.com, bertempat di Hotel Borobudur Jakarta (29/3/2019). (istimewa)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengingatkan pentingnya membangun sinergitas dan konektivitas antardaerah. Dia memaparkan, setiap kepala daerah memiliki visi dan misi berbeda sesuai kebutuhan dan kepentingan daerahnya.

Namun, kepala daerah tak hanya dituntut memiliki program, konsep dan gagasan untuk memajukan kemaslahatan masyarakat dan daerah. Visi-misi tadi idealnya bisa menjadi energi yang luar biasa besar dalam membangun bangsa yakni melalui sinergi dan kolaborasi yang baik antardaerah.

Kolaborasi ini, kata Tjahjo, tidak hanya dengan daerah tetangga yang berbatasan tapi juga dengan daerah di provinsi maupun pulau lain.

Sinergi antardaerah diharapkan memunculkan banyak inspirasi dan inovasi agar pembangunan di berbagai bidang dapat dilakukan lebih terukur dan terarah.

Bentuk kerja sama antardaerah yang bisa dikembangkan misalnya dalam hal konsep pelayanan publik, kerja sama dengan pihak ketiga dan penyerapan tenaga kerja terampil.

Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM seusai acara mengungkapkan bahwa penghargaan yang telah di raih oleh Wali Kota Jambi melalui IVL, dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Pemkot, untuk dapat berkreasi bagi kemajuan Kota Jambi.

"Mudahan melalui prestasi yang telah dipersembahkan untuk masyarakat Kota Jambi dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Jambi, agar lebih bersemangat dalam mewujudkan misi Kota Jambi sebagai pusat perdagangan dan jasa yang berbasiskan masyarakat yang berakhlak dan berbudaya dengan mengedepankan pelayanan prima dengan 5 misi."

"Tentu ini perlu sinergi dan kolaborasi yang baik antara jajaran pemerintah, masyarakat, dunia usaha, dan semua lapisan masyarakat, tokoh agama, dan budaya.Kita bersinergi wujudkan visi dan misi Kota Jambi 5 tahun yang akan datang," ujar Wakil Wali Kota Jambi itu.

Dalam acara Silaturahmi Nusantara tersebut, dilaksanakan pula penyematan pin tanda alumni peserta IVL dan pembacaan "Deklarasi Kepala Daerah Bersinergi dan Berkolaborasi untuk Bangsa".

Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved