Advertorial

Hadiri Penyerahan Bantuan IKM, Ihsan Yunus: IKM Siap Jadi Tulang Punggung Ekonomi Jambi

Ihsan Yunus, Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Dapil Jambi, selama dua hari berturut-turut mengunjungi beberapa titik penyerahan bantuan.

Hadiri Penyerahan Bantuan IKM, Ihsan Yunus: IKM Siap Jadi Tulang Punggung Ekonomi Jambi
Istimewa
Ihsan Yunus, Anggota DPR dari Fraksi PDIP, Dapil Jambi, selama dua hari berturut-turut mengunjungi beberapa titik penyerahan bantuan bagi Industri Kecil Menengah (IKM), pada Rabu-Kamis (27-28/3/2019). 

TRIBUNJAMBI.COM - Ihsan Yunus, Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Dapil Jambi, selama dua hari berturut-turut mengunjungi beberapa titik penyerahan bantuan bagi Industri Kecil Menengah (IKM), pada Rabu-Kamis (27-28/3/2019).

Program bantuan dari Kementerian Perindustrian ini dilaksanakan dalam bentuk penyerahan alat-alat penunjang usaha bagi beberapa IKM di Provinsi Jambi.

Pada 27 Maret 2019, Ihsan hadir dalam penyerahan bantuan bagi IKM di Kecamatan Nipah Panjang, Kecamatan Sadu, dan Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi.

Bantuan diberikan dalam bentuk alat usaha untuk beberapa IKM, reparasi kendaraan roda dua dan peralatan usaha blendar ikan, kuali penggorengan dan kompor untuk kelompok IKM Serumpun Biru, usaha kuliner serta jaring penangkap ikan untuk kelompok IKM Kuda Laut yang bergerak di usaha penangkapan ikan.

Pada 28 Maret 2019, Ihsan kembali hadir dalam penyerahan bantuan bagi beberapa IKM, kali ini di Kota Jambi.

Bantuan-bantuan alat penunjang usaha diberikan ke beberapa IKM yang bergerak di bidang reparasi kendaraan roda dua, mesin jahit dan obras bagi IKM usaha jahit dan peralatan masak untuk IKM yang bergerak di usaha kuliner.

Ihsan, yang pada April 2019 nanti kembali bertarung untuk kembali masuk ke Senayan, berharap bantuan-bantuan yang diberikan dapat meningkatkan produktivitas usaha IKM yang menerimanya.

Ihsan juga berharap IKM dapat jadi tulang punggung pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi.

fsfs ffsfs
fsfs ffsfs (Istimewa)

“Saudara sekalian, data BPS menunjukkan bahwa usaha dalam skala IKM itu menjadi penyumbang signfikan pertumbuhan ekonomi nasional. Bukan bisnis-bisnis raksasa besar. Saya berterima kasih kepada Kementerian Perindustrian yang telah menggelontorkan program bantuannya untuk IKM di Jambi. Semoga ini jadi pemicu makin banyaknya IKM yang tumbuh di Jambi sehingga ekonomi di Jambi dapat lebih baik. IKM sudah sewajarnya diberikan ruang agar siap jadi tulang punggung ekonomi baik nasional maupun di Jambi," ujar Ihsan.

"Saya berharap bantuan-bantuan serupa dapat dilanjutkan di masa depan. Insya Allah, apabila kembali mendapatkan amanah rakyat Jambi untuk jadi anggota DPR RI, saya akan lanjutkan untuk membawa aspirasi rakyat Jambi mendapatkan program-program bantuan ini dan berharap dapat turut andil mengawal pertumbuhan IKM di Jambi," lanjutnya.(adv)

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved