Advertorial

UPT Pengembangan Kemahasiswaan Unja Gelar Workshop Tips dan Trik Memasuki Dunia Kerja

Workshop bagi mahasiswa dan alumni Universitas Jambi (Unja) bertema "Tips dan Trik Memasuki Dunia Kerja", digelar ...

UPT Pengembangan Kemahasiswaan Unja Gelar Workshop Tips dan Trik Memasuki Dunia Kerja
Istimewa
Workshop bagi mahasiswa dan alumni Universitas Jambi (Unja) bertema "Tips dan Trik Memasuki Dunia Kerja", digelar UPT Pengembangan Kemahasiswaan Universitas Jambi. Acara digelar di Ruang Senat Gedung Rektorat Lantai III, Unja, Mendalo, Sabtu (9/3/2019). 

TRIBUNJAMBI.COM, MENDALO - Workshop bagi mahasiswa dan alumni Universitas Jambi (Unja) bertema "Tips dan Trik Memasuki Dunia Kerja", digelar UPT Pengembangan Kemahasiswaan Universitas Jambi.

Acara digelar di Ruang Senat Gedung Rektorat Lantai III, Unja, Mendalo, Sabtu (9/3/2019).

Kegiatan ini dibuka Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unja, Prof Dr Ir Abdul Aziz, MSi.

"Generasi millenial ini adalah generasi cerdas. Saya berharap mahasiswa maupun yang sudah menjadi alumni untuk dapat menghadapi era revolusi industri 4.0 dan melalui workshop ini ada ilmu yang tidak diajarkan di bangku kuliah tapi diajarkan di sini," kata Prof Aziz saat sambutan.

Selain itu, Prof Aziz juga menyebutkan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) yang bisa diikuti mahasiswa bertujuan untuk mencetak pengusaha-pengusaha muda dari Unja.

“Mahasiswa nanti akan diberi dua pilihan, ingin menjadi CEO atau menjadi pekerjanya, ingin digaji atau memberi gaji, itu tergantung dari kemauan mahasiswa itu, dan PMW akan menggiring Anda menjadi pengusaha-pengusaha muda karena lebih baik memerintah daripada diperintah," jelas Prof Aziz.

Sementara itu, Ketua UPT Pengembangan Pengembangan, Dr Ir Suryono, MSi, mengatakan kegiatan ini diikuti puluhan peserta perwakilan dari berbagai fakultas yang ada di Unja serta alumni Unja dalam rangka mempersiapkan lulusan Unja untuk siap mengikuti dunia kerja.

Beberapa narasumber pada kegiatan ini adalah Kepala Kesbangpol Provinsi Jambi, Drs H Asnawi AB, MM, yang mempresentasikan tema “Kreativitas dan Inovatif dalam Meraih Masa Depan.

Ada juga motivator dan Dosen Universitas Lampung, Dr Ayi Ahadiat, SE, MBA, yang mempresentasikan materinya “Soft Skill Self Marketing Membangun Karir”.

Artikel ini telah tayang di https://www.unja.ac.id/com dengan judul UPT Pengembangan Kemahasiswaan gelar Workshop, dan https://www.unja.ac.id/2019/03/13/upt-pengembangan-kemahasiswaan-gelar-workshop-2/

Workshop bagi mahasiswa dan alumni Universitas Jambi (Unja) bertema
Workshop bagi mahasiswa dan alumni Universitas Jambi (Unja) bertema "Tips dan Trik Memasuki Dunia Kerja", digelar UPT Pengembangan Kemahasiswaan Universitas Jambi. Acara digelar di Ruang Senat Gedung Rektorat Lantai III, Unja, Mendalo, Sabtu (9/3/2019). (Istimewa)
afa ad ada
afa ad ada (Istimewa)
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved