Advetorial

FH Unja dan Polda Jambi Inisiasi Diskusi Publik Bersama 42 PT Se-Indonesia

Fakultas Hukum Universitas Jambi bersama Kepolisian Daerah Jambi (Polda Jambi) menggelar kegiatan diskusi publik bersama 42 Perguruan Tinggi

FH Unja dan Polda Jambi Inisiasi Diskusi Publik Bersama 42 PT Se-Indonesia
IST
Fakultas Hukum Universitas Jambi bersama Kepolisian Daerah Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM – Fakultas Hukum Universitas Jambi bersama Kepolisian Daerah Jambi (Polda Jambi) menggelar kegiatan diskusi publik bersama 42 Perguruan Tinggi (PT) Se-Indonesia dengan tema “Sikap Cerdas Generasi Milenial Menangani Hoaks dengan Konstruktif dan Solutif” di Ruang Fuad Bafadhal, Jumat (14/3) lalu.

Kegiatan ini diikuti oleh 80 orang mahasiswa FH dan 42 perguruan tinggi se-Indonesia melalui sambungan video teleconference.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Dr. Helmi, S.H., M.H. yang dalam sambutannya berpesan kepada mahasiswa untuk bisa cerdas menyikapi hoaks.

“Untuk generasi milenial, kita harus secara cerdas menyikapi hoaks yang sedang marak, apalagi sekarang musim tahun politik,” kata Dr Helmi. Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat ini, Menurutnya, hoaks disebarkan melalui banyak macam media, termasuk media sosial yang banyak menyebarkan hoaks. “Sekarang banyak sekali varian yang menjadi hoaks. Apalagi sekarang musim pemilu, dan siapapun bisa melakukan hoaks. Jadi harus hati-hati menyikapi,” tambahnya.

Sementara itu, Kasubdit PID Humas Polda Jambi Kompol Mas Edi mengatakan, melalui diskusi publik ini diharapkan akan memberikan manfaat dan ilmu dalam menangkal hoaks. “Banyak materi yang disampaikan oleh narasumber, yang intinya bagaimana kita nanti bisa menangkal hoaks yang kadang tidak bisa dibedakan,” ujarnya.

Adapun narasumber yang hadir yaitu Direktur Kriminal Khusus Polda Jambi Kombes Pol Daniel Yudo Ruhoron dengan materi yang disajikan mengenai “Penegakan hukum cyber crime”, Kemudian Ketua Bagian Hukum Internasional FH Unja Rahayu R Harahap,S.H., LL.M dengan materi “Hoaks dari perspektif konvensi internasional tentang hak sipil dan politik” serta Majelis Etik Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Jambi, Herri Novealdi, S.H., MH dengan mengambil materi “Dampak negatif penggunaan media sosial dan cara mengatasi hoaks”.

Artikel ini telah tayang di https://www.unja.ac.id/com dengan judul FH UNJA INISIASI DISKUSI PUBLIK BERSAMA 42 PT SE-INDONESIA, https://www.unja.ac.id/2019/03/20/fh-unja-inisiasi-diskusi-publik-bersama-42-pt-se-indonesia/

Baca: HMPT Saintek Unja Gelar Seminar Nasional Green Mining

Baca: Mahasiswa Hukum Unja Juara 2 Seleksi Regional Riau-Jambi Debat Konstitusi MPR-RI

Baca: Tinggal 2 Hari Lagi, Lupa EFIN Pajak untuk eFiling di DJP Online, Ini Solusi & Yang Harus Dilakukan

Baca: Video Tutorial Cara Mengisi SPT Pajak Pribadi Secara Online Via Handphone, Cuma Butuh 10 Menit

Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved