Musrembang Tingkat Provinsi di Bungo, Wabup Singgung Komitmen Gubernur Soal Jalan Teluk Nilau-Tebing

Musrembang Tingkat Provinsi di Bungo, Wabup Singgung Komitmen Gubernur Soal Jalan Teluk Nilau-Tebing

Musrembang Tingkat Provinsi di Bungo, Wabup Singgung Komitmen Gubernur Soal Jalan Teluk Nilau-Tebing
IST
Musrembang Tingkat Provinsi di Bungo, Wabup Tanjab Barat Amir Sakib, Singgung Komitmen Gubernur Soal Jalan Teluk Nilau-Tebing 

Musrembang Tingkat Provinsi di Bungo, Wabup Singgung Komitmen Gubernur Soal Jalan Teluk Nilau-Tebing

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - "Pemkab Minta komitmen gubernur agar pembangunan jalan simpang teluk nilau hingga tebing Tinggi tuntas 3 tahun ke depan, dan sekarang baru tercapai kurang  lebih 50 persen sejak ditangani propinsi, jadi melalui Musrenbang kembali kita ajukan kembali pembangunan itu," ujar Amir Sakib, Wabup Tanjab Barat.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tanjung Jabung  Barat Amir Sakib, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2020, yang dilaksanakan di hotel Semangi, Muaro Bungo, Kamis (28/3/2019).

Baca: Bupati Safrial Kecewa dengan Pemerintah Provinsi Jambi, Komitmen Gubernur Zola Soal Perbaikan Jalan

Baca: Jadwal Siarang Langsung Liverpool vs Tottenham Hotspur di RCTI, serta West-Ham vs Everton di MNC TV

Baca: Pengendara Motor Tiba-tiba Sesak Nafas di Tengah Jalan, yang Dilakukan Polisi Ini Bikin Terharu

Dalam kegiatan yang bertemakan "Peningkatan Daya Saing Sumber Daya Manusia dan Produk Ungulan Daerah"’ dihadiri langsung Gubernur Jambi, Fahrori Umar

Amir Sakip berharap, melalui Musrenbang ini, pemerintah provinsi dapat mengabulkan pengajuan pemkab Tanjab Barat atas pembangunan infrastruktur di kabupaten Tanjab Barat.

Musrenbang tingkat Provinsi Jambi, di Muaro Bungo
Musrenbang tingkat Provinsi Jambi, di Muaro Bungo (IST)

"Kita mengusulkan ke provinsi untuk infrastruktur pembangunan jalan,  pendidikan dan kesehatan dan Imtek. Dan melalui kewenangan provinsi, infrastruktur jalan yang sudah menjadi kewenangan propinsi dapat terealisasi tahun ini," harapnya. 

Wabub juga menegaskan, jika komitmen gubernur terkait pembangunan jalan dari simpang Teluk nilau hingga senyerang tebing Tinggi dapat terealisasi. 

"Pemkab Minta komitmen gubernur agar pembangunan jalan simpang teluk nilau hingga tebing Tinggi tuntas 3 tahun kedepan, dan sekarang baru tercapai kurang  lebih 50 persen sejak ditangani propinsi, jadi melalui Musrenbang kembali kita ajukan kembali pembangunan itu," harapnya.

Baca: Perawat Tewas di Kursi RS Adam Thalib Bekasi, Jarum Suntik Berserakan, Ini 5 Faktanya

Baca: 11 Pohon Tempat Tinggal Kesukaan Hantu, Pocong, Kuntilanak Sampai Genderuwo Punya Tempat Favorit

Baca: Ibu-ibu Disuruh Masuk Rumah, Polisi Lalu Tembak-menembak Lawan Penjahat di Lampung, 2 Tewas

Dalam sambutanya, Gubernur Fahrori menjelaskan Musrembang merupakan bentuk sistem pembangunan nasional, pemerintahan daerah, tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

"Kegiatan Musrenbang ini agar dapat menjalin harmonisasi dan sinkronisasi program Pemerintahan daerah, pemerintah Provinsi Jambi. Dan menampung masukan dari seluruh stakeholder sebagai bahan penyempurnaan RKPD menjadi rancangan akhir RKPD 2020," ujarnya.

Baca: Mirip di Film Azab, Liang Kubur Berair Sampai Muncul Batu Besar, Cerita Nyata Penggali Kubur

Baca: Terungkap Sapaan Manjah Reino Barack ke Syahrini di Swiss, Curhat Luna Maya Emosi Ketika Menyanyi

Fachrori umar berharap dengan Musrenbang ini, seluruh pemangku kepentingan baik dari unsur Pemerintahan Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten dan Kota se – Provinsi jambi dapat selalu harmonis dalam melakukan pembangunan.

Musrembang Tingkat Provinsi di Bungo, Wabup Singgung Komitmen Gubernur Soal Jalan Teluk Nilau-Tebing (Darwin Sijabat/ Tribun Jambi)  

Penulis: Darwin
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved