Bank Jambi Gelar Pemilihan Duta Simpel 2019 di SDN 02, Diikuti Puluhan Siswa

Bank Jambi menggelar Pemilihan Duta Simpel (Simpanan Pelajar) 2019 Binaan Kantor Cabang Sutomo di SDN 02, Kamis (28/3).

Bank Jambi Gelar Pemilihan Duta Simpel 2019 di SDN 02, Diikuti Puluhan Siswa
Ist
Bank Jambi menggelar Pemilihan Duta Simpel (Simpanan Pelajar) 2019 Binaan Kantor Cabang Sutomo di SDN 02, Kamis (28/3/2019). 

JAMBI - Bank Jambi menggelar Pemilihan Duta Simpel (Simpanan Pelajar) 2019 Binaan Kantor Cabang Sutomo di SDN 02, Kamis (28/3).

Kegiatan tersebut diikuti puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) yang tampil menunjukan kemampuan berpidato.

Direktur Pemasaran dan Syariah, Dr H Yunsak El Halcon, SH, MSi mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan minat gemar menabung para siswa. Dibeberkannya, tahun lalu ada lebih 100ribu nasabah Simpel.

"Kita berharap semakin banyak pelajar yang menjadi nasabah Simpel," ungkapnya.

Bank Jambi menggelar Pemilihan Duta Simpel (Simpanan Pelajar) 2019 Binaan Kantor Cabang Sutomo di SDN 02, Kamis (28/3/2019).
Bank Jambi menggelar Pemilihan Duta Simpel (Simpanan Pelajar) 2019 Binaan Kantor Cabang Sutomo di SDN 02, Kamis (28/3/2019). (Ist)

Kepala SDN 2 Jambi Ernilawati menyambut baik kegiatan Pemilihan Duta Simpel tersebut. Ia mengatakan sangat senang dengan kehadiran Bank Jambi di sekolahnya.

"Sekarang dua Minggu sekali pihak Bank Jambi datang ke sekolah untuk mengumpulkan tabungan siswa. Kami sangat senang sekali," tuturnya.

Senada dengan Ernilawati, OJK dan Dinas Pendidikan Kota Jambi juga mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Bank Jambi tersebut.

Harapannya sama, agar semakin banyak siswa yang gemar menabung terutama menabung di bank. Dimana tabungan itu diharapkan dapat membantu pendidikan para siswa dikemudian hari.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Arman menegaskan peran guru hanya membantu siswa dalam pengumpulan uang, sedangkan tabungan Simpel seutuhnya menjadi hak dan milik siswa yang bersangkutan.

Ia juga membeberkan kegiatan gemar menabung melalui Tabungan Simpel ini juga sejalan dengan visi misi Pemkot Jambi yakni Jambi Cerdas. Sehingga besar harapan kegiatan tersebut tidak hanya diminati siswa tapi juga orang tua dan guru untuk bersama-sama mendidik anak agar gemar menabung sejak dini.

Penulis: rida
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved