MotoGP Argentina 2019 - Valentino Rossi Penuh Energi Positif, Hal Ini yang Jadi Penyebabnya

Valentino Rossi pun memiliki dua aspek yang bakal dijadikan fokus utama bagi dirinya dan juga tim dalam menghadapi MotoGP Argentina 2019.

MotoGP Argentina 2019 - Valentino Rossi Penuh Energi Positif, Hal Ini yang Jadi Penyebabnya
Instagram/@valeyellow46
Valentino Rossi di Sepang Tes Motor 

MotoGP Argentina 2019 - Valentino Rossi Penuh Energi Positif, Hal Ini yang Jadi Penyebabnya

TRIBUNJAMBI.COM - Valentino Rossi tengah dilingkupi energi positif berkat mampu finis kelima pada balpan seri perdana MotoGP 2019 yang berlangsung di Qatar (10/3/2019).

Meski belum mampu memutus paceklik kemenangan, tetapi hasil yang diraih di Sirkuit Losail, Qatar, disambut gembira oleh Valentino Rossi.

Pasalnya, Rossi mampu finis di peringkat kelima meski harus start ke-14 dan menggunakan motor Yamaha YZR-M1 yang masih memiliki banyak masalah.

Hasil di MotoGP Qatar 2019 itu rupanya membuat pembalap tim Monster Energy Yamaga ini optimistis menghadapi seri kedua yang beralngsung di Argentina.

Baca: Kontroversi Syahrini dan Reino Barack Saat Bulan Madu, Pamer Makanan yang Dilarang Banyak Negara

Baca: Ceramah Ustaz Abdul Somad, Arti Isra Miraj Nabi SAW Melihat Orang Panen Tanaman yang Baru Tumbuh

Valentino Rossi pun memiliki dua aspek yang bakal dijadikan fokus utama bagi dirinya dan juga tim dalam menghadapi MotoGP Argentina 2019.

"Pertama, kami berharap kondisi lintasan di sirkuit pada akhir pekan ini dalam keadaan bagus. Itu selalu menjadi aspek yang krusial," tutur Rossi dikutip BolaSport.com dari laman tim Yamaha.

"Kedua, kami berharap bisa berlomba dalam keadaan cuaca yang bagus pada tahun ini," ujar pria asal Italia ini menambahkan.

Kondisi cuaca tampaknya betul-betul menjadi aspek yang diperhatikan oleh Valentino Rossi sebelum melaju di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, sepanjang akhir pekan ini.

Apalagi pada edisi tahun lalu Valentino Rossi harus finis ke-19 lantaran tergelincir di atas rumput licin usai terlibat insiden Termas Clash dengan Marc Marquez.

Baca: Geger, Warga Koto Lebu Tenggelam di Sungai Batang Merao saat Cari Ikan, Pencarian Masih Dilakukan

Baca: BNNP Jambi Grebek Danau Sipin, Kota Jambi, Beberapa Orang Digelandang

"Balapan tahun lalu luar biasa rumit karena kami melaju di atas lintasan yang separuh basah dan separuh kering. Sangat sulit berkendara dengan ban slick di atas jalur yang basah," kata Rossi.

"Semoga kami tidak mengulangi hal itu dan melihat kami tampil kuat. Saya akan berusaha maksimal bertarung demi podium," ujar Valentino Rossi memungkasi.

MotoGP Argentina 2019 sendiri dijadwalkan berlangsung pada 29-31 Maret 2019 (menggunakan perhitungan zona waktu setempat, red).

 
Karena perbedaan zona waktu dengan Indonesia, beberapa sesi akan berlangsung pada dini hari termasuk balapan kelas MotoGP yang akan digelar pada Senin (1/4/2019) mulai pukul 01.00 WIB

Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved