Hadiri Rakor dan Tandatangani Kesepakatan Kontribusi Daerah BPJS Kesehatan, Amir Sakib Harapkan Ini

Wakil Bupati Tanjab Barat Amir Sakib tandatangani kesepakatan kontribusi daerah untuk BPJS Kesehatan cabang Provinsi Jambi, demi hidup lebih baik.

Hadiri Rakor dan Tandatangani Kesepakatan Kontribusi Daerah BPJS Kesehatan, Amir Sakib Harapkan Ini
ist
Wakil Bupati Tanjab Barat Amir Sakib tandatangani kesepakatan kontribusi daerah BPJS Kesehatan cabang Provinsi Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM - Wakil Bupati Tanjab Barat Amir Sakib tandatangani kesepakatan kontribusi daerah untuk BPJS Kesehatan cabang Provinsi Jambi, demi hidup lebih baik.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Amir Sakib hadiri Rapat Koordinasi dan Penandatanganan Kesepakatan Kontribusi Daerah untuk mendukung program Jaminan Kesehatan Antara BPJS Kesehatan dengan Pemerintah Daerah Se-Provinsi Jambi, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Senin (25/3/2019)

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jambi Elshe Theresia dalam paparannya mengapresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan Seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Jambi Karena terhitung tanggal 31 Desember 2018 Provinsi Jambi telah Mencapai 75% Masyarakat yang terlindungi BPJS.

"Kabupaten/Kota Provinsi Jambi  yang telah mencapai UHC (Universal Health Coverage) adalah Kota Jambi dan Kota Sungai Penuh," ujarnya. 

Baca: Buka Rakorda, Safrial Harapkan Satpol PP dan Satlinmas Miliki Peran Sukseskan Pemilu 2019

Baca: Bupati Safrial Jadi Pemateri LK II HMI Tingkat Nasional, Ini Pesan yang Disampaikan

Baca: Dua Titik Panas Terpantau di Tanjab Barat, Bupati Safrial Keluarkan SK Siaga Bencana 2019

Baca: Setelah 3 Bulan Perda Larangan Kantong Plastik, Pemkot Jambi Masih Beri Kelonggaran, Ini Alasannya

Baca: 69 Rio di Bungo Jambi Akan Diganti di 2019, Ini Daftarnya

Seperti yang diketahui UHC (Universal Health Coverage) layanan Kesehatan Universal adalah sistem perawatan kesehatan yang menyediakan layanan  kesehatan dan perlindungan finansial bagi semua penduduk di negara atau wilayah tertentu.

Pada kesempatan ini juga Wakil Bupati Drs H Amir Sakib beserta Bupati/Walikota melakukan penandatanganan Kesepakatan Kontribusi Daerah

Sementara Sekertaris Daerah Provinsi Jambi Drs. H. M Dianto mengatakan Provinsi Jambi Mendukung Program Jaminan Kesehatan dan berharap sinergi antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah, BPJS hingga masyarakat. 

"Sehingga target dari BPJS untuk masyarakat Provinsi Jambi yang terlindungi mencapai 95 persen pada 2019 tersebut dapat tercapai karena per tanggal 31 Desember 2018 Provinsi Jambi telah mencapai 75 persen," paparnya. 

Wakil Bupati Tanjab Barat Amir Sakib hadiri rakor dan penandatanganan kesepakatan kontribusi daerah BPJS Kesehatan cabang Provinsi Jambi.
Wakil Bupati Tanjab Barat Amir Sakib hadiri rakor dan penandatanganan kesepakatan kontribusi daerah BPJS Kesehatan cabang Provinsi Jambi. (ist)

Terpisah Wakil Bupati Drs H Amir Sakib berharap BPJS Kesehatan dapat  bersosialisasi ke masyarakat. Sehingga masyarakat dapat ikut serta dalam program Bpjs Kesehatan. 

"Saya berharap masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat mengikuti BPJS Kesehatan untuk masa depan yang lebih baik," ujarnya

Turut Hadir Dalam Acara Ini Asisten III Provinsi Jambi,Kepala Badan Keuangan Provinsi Jambi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi,Bupati/Walikota Se-Provinsi Jambi serta tamu dan undangan lainya.

Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved