Buka Rakorda, Safrial Harapkan Satpol PP dan Satlinmas Miliki Peran Sukseskan Pemilu 2019

Menjelang penyelenggaraan Pemilu 2019, peran Satpol Pp dan Lintas sangat dibutuhkan.

Buka Rakorda, Safrial Harapkan Satpol PP dan Satlinmas Miliki Peran Sukseskan Pemilu 2019
Tribunjambi/Darwin
Bupati Tanjung Jabung Barat DR Ir H Safrial MS yang membuka secara resmi Rapat Koordinasi Daerah Satpol PP dan Satlinmas bertempat di Gedung Balai pertemuan kantor Bupati Kuala Tungkal, Senin (25/3/19). 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL -  Menjelang penyelenggaraan Pemilu 2019, peran Satpol Pp dan Lintas sangat dibutuhkan. Diperlukan penguatan penyelenggaraan urusan trantibum linmas melalui penguatan kapasitas penyelenggaraan urusan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat dalam hal ini satpol PP dan Satlinmas. 

Hal itu disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat DR Ir H Safrial MS yang membuka secara resmi Rapat Koordinasi Daerah  Satpol PP dan Satlinmas bertempat di Gedung Balai pertemuan kantor Bupati Kuala Tungkal, Senin (25/3/19).

Kasat Pol PP Tanjab Barat Samsul Juhari mengatakan maksud  Rakorda ini untuk mengkonsolidasi penyelenggaraan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat di Daerah dalam rangka menghadapi agenda nasional Pileg dan Pilpres Tahun 2019.

Baca: 69 Rio di Bungo Jambi Akan Diganti di 2019, Ini Daftarnya

Baca: Rumah Mewah Diduga Pakai Sambungan PDAM Khusus Warga Miskin Ternyata Milik Anggota Dewan

Baca: Kasus Kredit Fiktif Bank Mandiri Tebo, Penasehat Hukum Gerry Cs Pertanyakan Kekayaan Bank Mandiri

Baca: Disperindag Kota Jambi Verifikasi 65.000 Data Penerima Kartu Kendali, Ada Ketua RT Kaya Masuk Daftar

Baca: Wacana Pilkades Secara e-Voting di Tanjab Timur Gagal, Ini Penyebabnya

"Sekaligus menyamakan persepsi dan menyatukan visi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif untuk mendukung suksesnya pemilu tahun 2019," ujarnya.

Lebih lanjut Kasat mengatakan narasumber terdiri dari Kasat pol PP Provinsi Jambi, Kapolres Tanjab Barat  dan komisioner KPU Tanjab Barat dan peserta rapat yaitu ASN dan TKK dalam lingkup satpol PP  yang berjumlah sekitar 300 orang.

Dalam hal ini Bupati Safrial memberikan apresiasi dalam acara Rapat Koordinasi Daerah Satpol PP dan Satlinmas Kabupaten Tanjung jabung Barat, Satpol PP sebagai Penyelamat Perda.

Safrial mengatakan seluruh Aparatur pemerintahan dan komponen bangsa mempunyai kewajiban untuk mensukseskan pemilihan presiden dan legislatif.

"Dengan bersama sama kita menjaga kualitas penyelenggaraan pemilu secara demokrasi, luber dan jurdil serta bermartabat," ujarnya. 

Secara khusus bupati berpesan untuk melakukan langkah penguatan penyelenggaraan urusan trantibum linmas melalui penguatan kapasitas penyelenggaraan urusan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat dalam hal ini satpol PP dan Satlinmas. 

"Penguatan kapasitas sumber daya aparatur itu perlu dilakukan agar secara kuantitas terpenuhi atas kebutuhan jumlah aparatur, secara kualitas terjamin kompetensi aparatur melalui berbagai pendidikan dan pelatihan, ujar Safrial.

Baca: Tabligh Akbar di Masjid Jami Al Hikmah Kota Jambi, Ustaz Abdul Somad Disambut Gemuruh Suara Selawat

Baca: 170 SMK di Provinsi Jambi Laksanakan UNBK, Disdik Targetkan Kelulusan 100 Persen

Baca: Gugatan Cik Marleni dan Aang Purnama Ditolak Bawaslu Sarolangun, Erick Akan Koreksi ke Bawaslu RI

Baca: VIDEO: Tangis Keluarga Pecah saat Korban Kecelakaan Maut di Merangin Dipulangkan ke Rumah Duka

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved