217 Peserta CPNS Pemprov Jambi Akan Terima SK Selasa Besok

217 peserta tes CPNS tahun 2018 di lingkup pemerintah Provinsi Jambi yang dinyatakan lulus seleksi, akan menerima SK pengangkatan calon pegawai.

217 Peserta CPNS Pemprov Jambi Akan Terima SK Selasa Besok
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI AZIS
Kepala BKD Provinsi Jambi Husairi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sebanyak 217 peserta tes CPNS tahun 2018 di lingkup pemerintah Provinsi Jambi yang dinyatakan lulus seleksi, akan menerima SK pengangkatan calon pegawai pada Selasa (26/3) besok.

SK calon pegawai itu, akan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar di ruang pola kantor Gubernur Jambi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Husairi saat diwawancarai Tribunjambi.com, Senin (25/3) mengatakan, pihaknya telah menyampaikan undangan kepada para peserta untuk hadir menerima langsung SK pengangkatan CPNS tersebut.

"Kan banyak juga tu dari luar kota, jadi kita undang dari kemarin. Tapi kalau ada halangan yang hersangkutan tidak bisa hadir maka tidak ada pengaruh terhadap kelulusan," kata Husairi.

Baca: Dua Titik Panas Terpantau di Tanjab Barat, Bupati Safrial Keluarkan SK Siaga Bencana 2019

Baca: VIDEO: Ini Identitas Korban Mobil Avanza yang Terbakar Setelah Bertabrakan dengan Truk di Merangin

Baca: Ketemu Maulana, Warga Kelurahan Suka Karya Kota Jambi Mengeluh Kenaikan Tarif PDAM dan Layanan BPJS

Baca: 15 Kriteria Surat Suara Rusak dan Cacat Ini Tetap Digunakan KPU Kota Jambi di Pemilu

Baca: Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Disdik Muarojambi Latih Kompetensi Pedagogik Guru PAUD dan SD

Dijelaskan Husairi, surat perintah tugas atau waktu mulai bekerjanya peserta CPNS yang lulus ini di masing-masing instansi dimulai 1 April mendatang. Pakaian dan atribut yang digunakan bekerja ditanggung masing-masing.

Peserta CPNS yang lulus ini akan dipanggil pihak BPSDM untuk mengikuti pelatihan atau Diklat prajabatan selama tiga bulan dengan skema satu bulan Diklat kemudian satu bulan kembali masuk bekerja di kantor hingga penutupan.

"Pihak BPSDM kemarin juga sudah mengirim surat ke kami minta daftar nama-nama yang lulus ini untuk dilaksanakan pelatihan dasar atau Diklat prajabatan," jelasnya.

Disampaikan Husairi, peserta yang mendapatkan SK CPNS ini masih berstatus calon pegawai (Capeg) dan baru menerima gaji sebesar 80 persen. Kemudian yang bersangkutan masih bisa dievaluasi atau diberhentikan jika melakukan pelanggaran.

"Jadi mereka harus benar-benar berhati-hati, jika tidak disiplin atau melakukan pelanggaran seperti pidana umum bisa diberhentikan," sebutnya.

Ditambahkan Husairi, status Capeg ini akan berakhir setelah yang bersangkutan lulus mengikuti pendidikan. "Kalau jaman saya dulu nunggu satu tahun, dak tahu kalau sekarang," pungkasnya.

Baca: Daftar di https://pendaftaran-utbk-2.ltmpt.ac.id/ Untuk Gelombang Dua UTBK, Ingat Syarat-syaratnya

Baca: Upacara Peringatan HUT Ke-100 Damkar, Bupati Safrial: Utamakan Kepentingan Masyarakat

Baca: Gelombang Kedua UTBK 2019 Dibuka Pukul 10.00 Pagi Tadi, Ingat Link Pendaftaran Berbeda

Baca: Dilanda Isu Bangkrut, Asam Urat Ahmad Dhani Kambuh & Diinfus, Mulan Jameela Tangisi Kondisi Suami

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved