TMMD ke 104 Kodim Kerinci

Bisa Tembus 30 Menit Taklukan Bukit Pematang Gelanggang Sungai Penuh

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAI PENUH- Medan yang sulit jadi tantangan bagi Satgas TMMD Ke 104 Kodim

Bisa Tembus 30 Menit Taklukan Bukit Pematang Gelanggang Sungai Penuh
Tribun Jambi/Herupitra
Membelah bukit menggunakan alat berat 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAI PENUH- Medan yang sulit jadi tantangan bagi Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0417/Kerinci untuk bisa menaklukan terjalnya bukit Pematang Gelanggang, yang membelah Desa Sungai Ning, kecamatan Sungai Bungkal dan Desa Sungai Sirah Kecamatan Pesisir Bukit.

Bukan hanya berbukit bukit saja, namun juga terjalnya jalan harus dilalui dengan sepeda motor. Kesulitan itu pun tidak ada lagi Pasalnya Satgas TMMD ke 104 sudah membelah bukit Pematang Gelangang dan dijadikan akses jalan yang selama ini menjadi kendala masyarakat.

"Jika dihitung dari Sungai Sirah ke desa Sungai Ning bisa satu jam, sebab harus keliling lewat kota Sungai Penuh. Tapi dengan jalan ini maka memangkas separuh waktu dan bisa tembus 30 menit sampai ke Sungai Ning," ungkap Dansatgas TMMD K e 104 Dandim 0417/Kerinci, Letkol Inf Gambuh, Minggu (17/3).

Banyak pemandangan indah yang bisa dinikmati dari puncak Bukit Pematang Gelanggang. Bukan hanya hijaunya hamparan padi, namun jika malam hari kehidupan kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci terlihat sangat indah.

"Kita juga bisa sambil menikmati pemandangan alam dari atas. Bisa juga menikmati suasana malam kota Sungai Penuh dari puncak bukit ini, " tutur Dansatgas. (pendim)

Penulis: ridwan
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved