Website KPU Provinsi Jambi, Diklaim Aman Dari Serangan Hacker

Website KPU Jambi, Diklaim Aman Dari Serangan Hacker, Beberapa waktu lalu, website KPU RI banyak mendapat serangan hacker.

Website KPU Provinsi Jambi, Diklaim Aman Dari Serangan Hacker
TRIBUNJAMBI/AWANG AZHARI
Komisioner KPU Provinsi Jambi, Apnizal

Website KPU Jambi Diklaim Aman Dari Serangan Hacker

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Website KPU Provinsi Jambi, sampai saat ini masih aman dari serangan hacker. Meskipun waktu lalu, website KPU RI banyak mendapat serangan hacker. Sedangkan website KPU Provinsi Jambi aman dari serangan hacker.

Apnizal, Komisioner KPU Provinsi Jambi mengatakan, sampai saat ini website KPU Provinsi Jambi masih aman. Sejak awal tahapan Pemilu 2019 ini belum pernah satu kalipun ada serangan hacker.

Baca: Apa Itu DDoS? Serangan yang Populer Dilakukan di Kalangan Hacker, Diduga Lumpuhkan IG dan Facebook

Baca: Pasca Teror di Sibolga, Polda Jambi Lakukan Pengamanan Berlapis

Baca: 9 Tahun Sakit Perut, Ternyata Wanita Ini Kena Kanker Ovarium: Ada Tumor Seukuran Melon

"Sejauh ini website KPU Provinsi Jambi masih aman dan belum pernah ada serangan hacker,"ujar Apnizal, Jumat (15/3/2019).

Ia juga menambahkan bahwa apabila ada serangan hacker terhadap website KPU, mereka sudah memiliki SDM yang bisa mengatasi serangan tersebut. Karena ada beberapa staf KPU Provinsi Jambi yang sudah dilatih untuk mengatasi kejadian seperti itu.

"Kita memiliki beberapa SDM terlatih Untuk mengatasi persoalan tersebut,"ungkap Apnizal.

Afrizal sendiri pesimis apabila ada hacker yang ingin menyerang website KPU Provinsi Jambi. Isi website Provinsi Jambi merupakan kegiatan-kegiatan yang ada di Jambi. Sehingga tidak ada hal-hal penting yang sekiranya bisa mengganggu pelaksanaan tahapan.

"Terkait data data penting mengenai Pemilu kita hanya menginput ke server Pusat. Lalu pihak KPU RI yang mengunggah ke website dan dikoneksikan ke website KPU Jambi," ucapnya.

Baca: Ayah Tiri di Jambi yang Cabuli 3 Anak Perempuannya yang di Bawah Umur, Divonis 17 Tahun Penjara

Baca: Tak Perlu Antre, Cukup dengan Aplikasi Mobile JKN, Semua Bisa Dilakukan untuk BPJS Kesehatan

Baca: BREAKING NEWS: Diduga Cekcok dengan Istri, Pria di Bungo, Jambi Nekat Gantung Diri Saat Rumah Sepi

Meski demikian Apnizal mengungkapkan bahwa serangan hacker yang bertubi-tubi menyerang web KPU RI bisa jadi akan terus terulang. Bila sampai website KPU RI berhasil di tumbangkan, maka dikawatirkan itu bisa mengganggu tahapan.

"Dari daerah akan banyak data yang dikirimkan ke server Pusat. Bila terjadi gangguan, hal itu tentu akan sangat mengganggu atau menghambat tahapan,"terang Apnizal. (*)

Tulisan dengan judul Website KPU Jambi Diklaim Aman Dari Serangan Hacker ini ditulis oleh Hendri Dunan Naris/Tribun Jambi

Penulis: dunan
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved