TMMD ke 104 Kodim Kerinci

Anggota Satgas TMMD ke 104 Kodim Kerinci Bantu Warga Bikin Pakan Ayam

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAI PENUH- Tim Satgas TMMD ke 104 Kodim 0417/Kerinci Serda Rangga bersama rekan

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAI PENUH- Tim Satgas TMMD ke 104 Kodim 0417/Kerinci Serda Rangga bersama rekan selalu melihat kesulitan dan membatu warga di Desa Sungai Ning Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh.

Di hari Minggu pun mereka kembali menyambangi dan membantu pak Eka (43) pemilik usaha ayam petelur yang sebelumnya pernah dibantu saat panen telur ayam. Kali ini kedatangan tim Satgas membatu pak Eka mengolah dan membuat pakan ayam menggunakan mesin milik pak Eka.

"Bahan yang kami gunakan untuk pengolahan dan pembuatan pakan ayam adalah bahan yang mudah didapatkan dan murah. Berupa jagung dan dedak padi dengan cara mencampur dan dimasukan dalam penggilingan agar bahan menjadi satu dan berbentuk bubuk," ujar Serda Rangga, kemarin.

Pak Eka menyampaikan ucapan terima kasih. "Terima Kasih pak tentara sudah mau datang lagi ke tempat saya untuk membantu saya pada hari ini pembuatan pakan ternak ayam petelur saya, yang sebelumnya saya dibantu oleh bapak Tentara panen telur ayam," ujar pak Eka.

Serda Rangga mengatakan melalui bantuan ini, diharapkan dapat mempercepat proses pekerjaan pak Eka. "Di samping pekerjaan kami dalam kegiatan pembukaan jalan baru dan rehab jalan kami akan selalu melihat kesulitan dan membantu warga apa yang bisa kami lakukan untuk masyarakat Desa Sungai Ning ini," ungkap Serda Rangga (pendim)

Penulis: ridwan
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved