6 Orang Warga di Kelurahan Simpang IV Sipin, Kota Jambi, Terserang DBD

Enam orang warga di Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).

6 Orang Warga di Kelurahan Simpang IV Sipin, Kota Jambi, Terserang DBD
Tribunjambi/Dedy Nurdin
Membersihkan sampah-sampah. Lurah Simpang IV Sipin bersama staf, melakukan penyuluhan tentang PSN

Enam orang warga di Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Enam orang warga di Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).

Hal ini disampaikan Sulaiman, Lurah Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, saat dikonfirmasi Tribunjambi.com, Jumat (15/3/2019).

Sulaiman mengatakan, enam orang warganya yang terserang DBD ini saat ini sudah mendapatkan perawatan di Puskesmas Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Baca: Warganya Terserang DBD, Lurah Simpang IV Sipin Lakukan Penyuluhan

Baca: Ayah Tiri di Jambi yang Cabuli 3 Anak Perempuannya yang di Bawah Umur, Divonis 17 Tahun Penjara

Baca: KPK Soroti 2 BUMD di Provinsi Jambi, Usai Lakukan Pertemuan Tertutup dengan Sejumlah Pejabat Pemprov

"Memang ada enam orang yang terserang DBD dan sudah di rawat di rumahsakit, kebanyakan anak-anak," sebut Sulaiman, Lurah Simpang IV Sipin pada Jumat siang.

Terpisah, Kepala Puskesmas Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi membenarkan hal ini. Saat dikonfirmasi Dr Tety Ariestianti mengatakan, saat ini korban DBD sudah menjalani perawatan medis.

"Kebanyakan anak-anak, kita sedang telusuri apakah korban terserang DBD ini disekolah atau di lingkungannya ini sedang kita lakukan," katanya.

Sebelum Melakukan Fogging, Rabu (6/3) di Kelurahan Kenali Asam Atas, Kecamatan Kota Baru, Walikota Jambi menyempatkan diri hadir kerumah duka yang meninggal karena DBD
Sebelum Melakukan Fogging, Rabu (6/3) di Kelurahan Kenali Asam Atas, Kecamatan Kota Baru, Walikota Jambi menyempatkan diri hadir kerumah duka yang meninggal karena DBD (tribunjambi/rohmayana)

Ia menbahkan, meski saat ini Jambi mulai memasuki masa peralihan musim. Namun bukan berarti tidak ada potensi serangan nyamuk demam berdarah.

"Kita sulit memprediksi musim, tapi selagi masih hujan kita lakukan penyuluhan dan kita sudah menyediakan obat ABT untuk membunuh jentik nyamuk dan ini gratis," katanya.

Ia mengimbau agar masyarakat tetap waspada,

"Ada istilah siklus lima tahunan dan tahun ini memang puncaknya, maka perlu waspada dan selalu ingat rumus 3M," sambungnya. (*)

Baca: BREAKING NEWS: Diduga Cekcok dengan Istri, Pria di Bungo, Jambi Nekat Gantung Diri Saat Rumah Sepi

Baca: Ada Oknum Melarang Petugas KPK Masuk Rumah Romahurmuziy, KPK Ancam Bakal Segel Kalau Masih Nekat!

Baca: Ruangan Menteri Agama Lukman Hakim Disegel KPK Usai OTT Ketua Umum PPP Gus Romy

Tulisan dengan judul 6 Orang Warga di Kelurahan Simpang IV Sipin, Kota Jambi, Terserang DBD ditulis oleh Deddy Nurdin/Tribun Jambi

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved