Info Terkini Kota Jambi

Temui Dirjen Perhubungan Udara, Walikota Sy Fasha Usulkan Peningkatan Status Bandar Sultan Thaha

Walikota Jambi Syarif Fasha menyambangi Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI

Temui Dirjen Perhubungan Udara, Walikota Sy Fasha Usulkan Peningkatan Status Bandar Sultan Thaha
ist
Walikota Jambi Syarif Fasha menyambangi Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI untuk bertemu langsung dengan Dirjen Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti, Rabu (13/3/2019) 

Temui Dirjen Perhubungan Udara, Walikota Sy Fasha Usulkan Peningkatan Status Bandar Sultan Thaha

JAMBI, TRIBUNJAMBI.COM- Walikota Jambi Syarif Fasha menyambangi Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI untuk bertemu langsung dengan Dirjen Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti, Rabu (13/3)

Dalam kunjungannya itu, Wali Kota Fasha membawa misi untuk mengusulkan peningkatan status Bandar Udara Sultan Thaha Syaifuddin, naik kelas menjadi Bandara Internasional.

Peningkatan status tersebut menurut Wali Kota Fasha bukan tanpa dasar yang kuat. Selain mobilitas masyarakat dalam menggunakan moda angkutan udara meningkat tajam dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, nama Jambi sudah mulai dikenal dunia internasional karena memiliki banyak potensi destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan internasional.

Walikota Jambi Syarif Fasha menyambangi Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI untuk bertemu langsung dengan Dirjen Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti, Rabu (13/3/2019)
Walikota Jambi Syarif Fasha menyambangi Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI untuk bertemu langsung dengan Dirjen Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti, Rabu (13/3/2019) (Ist)

"Tadi kami sampaikan kepada Ibu Dirjen, bahwa kebutuhan kami ada 4 rute internasional yang kita minta usulkan bandara Jambi ditetapkan menjadi bandara internasional. Yaitu rute ke Singapura, Malaysia Kuala Lumpur, China, nanti di pilih salah satu kota, apakah Beijing atau Guangzhou, atau yang lainnya dan 1 lagi ke Arab Saudi, Madinah atau Jeddah. Selain itu tadi kami juga sampaikan juga berbagai potensi yang ada di Jambi. Potensi penumpang, baik domestik maupun penumpang luar, nantinya akan masuk ke Kota Jambi, Kota Jambi berfungsi untuk menunjang pariwisata yang ada di Provinsi Jambi, khususnya di Candi Muaro Jambi, Kerinci dan lain sebagainya, termasuk taman-taman nasional, geopark dan potensi wisata lain yang bisa di kunjungi oleh turis mancanegara," jelasnya.

Untuk mewujudkan mimpinya itu, Fasha juga menyatakan bahwa dirinya telah meminta dukungan dari beberapa instansi vertikal lainnya, terkait dengan usulan penetapan Bandara Jambi menjadi bandara internasional.

Pada kesempatan itu juga, Wali Kota Fasha juga meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kota Jambi dan Provinsi Jambi pada umumnya, agar ikhtiar dirinya tersebut, dapat segera terealisasi dalam waktu dekat.

Dalam kunjungannya di Kementerian Perhubungan RI tersebut, Wali Kota Fasha turut didampingi oleh Asisten II Sekda H.R. Erwansyah dan Kadishub Kota Jambi M. Saleh Ridha. (*)

Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved