KPU Tanjab Timur Akan Gunakan Transportasi Air untuk Kirim Logistik ke Daerah-daerah Rawan Ini

Ketua KPU Tanjab Timur Nurkholis, mengatakan dalam pendistribusian kotak suara, bilik, dan juga surat suara kemungkinan akan gunakan jalur air.

KPU Tanjab Timur Akan Gunakan Transportasi Air untuk Kirim Logistik ke Daerah-daerah Rawan Ini
Tribunjambi/Abdul Usman
Ketua KPU Tanjab Timur Nurkholis 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Selain pelipatan dan sortir suart suara KPU Tanjab Timur lakukan antisipasi pengiriman logistik ke beberapa daerah, termasuk daerah rawan distribusi.

Ketua KPU Tanjab Timur Nurkholis, mengatakan dalam pendistribusian kotak suara, bilik, dan juga surat suara kemungkinan akan menggunakan jalur transportasi air, seperti ke Sinar Wajok, Sungai Beras, Pangkal Duri, Lagan Ilir dan beberapa daerah lainnya.

Untuk pengemasan logistik yang akan dikirim melalui jalur air, pihak KPU Tanjabtim telah mempertimbangkan dan sudah mempersiapkan beberapa cara agar semua Logistik Pemilu bisa aman sampai ke lokasi pengiriman.

Pada saat pengiriman logistik ke wilayah-wilayah yang melalui jalur air, nantinya akan dikemas dengan bungkus plastik. Isinya dibungkus plastik, begitu pula dengan kotaknya sehingga pada saat pengiriman ke lokasi tujuan bisa lebih aman.

Baca: Mulai Gencar, Bursa Calon Wakil Gubernur Mendampingi Fachrori, Siapa Yang Paling Berpeluang ?

Baca: KPU Tanjab Timur Mulai Sortir dan Lipat 134 Ribu Surat Suara

Baca: Gara-gara Gaptek, Tak Satupun Anggota DPRD Kerinci Lapor LHKPN

Baca: Dua TKA Diduga Ilegal, Petugas Disnakertrans Sarolangun Bingung Tak Bisa Bahasa Mandarin

“Untuk tata cara pengiriman logistik melalui jalur air, pihak KPU Kabupaten Tanjabtim sebelumnya juga pernah memberikan Bimbingan Teknis Pemungutan dan Perhitungan Suara (Bimtek Pungtura) di pelabuhan Muara Sabak.

Selain itu, untuk mengantisi pasi kerusakan kotak suara, KPU lakukan antisipasi kerusakan kotak suara di dalam gudang, diantaranya dengan sediakan pembasmi serangga, terutama untuk tikus, seperti palet dan apar di gudang penyimpanan kotak suara.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved