Camat Mustari Himbau Warga Pasar Jambi Salurkan Hak Suaranya di Pemilu 2019

Ketua Komisioner KPU kota Jambi Hazairin mengatakan, pemilih yang cerdas mempunyai kesadaran untuk tidak terprovokasi isu hoax.

Camat Mustari Himbau Warga Pasar Jambi Salurkan Hak Suaranya di Pemilu 2019
Tribunjambi/Rohmayana
Kecamatan Pasar Jambi menggelar deklarasi pernyataan sikap Pemilu 2019 di aula Kecamatan Pasar Jambi, Selasa (12/3). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Untuk menciptakan pemilu yang tertib, aman, dan damai. Pertama kalinya Kecamatan Pasar Jambi menggelar deklarasi pernyataan sikap Pemilu 2019 di aula Kecamatan Pasar Jambi, Selasa (12/3).

Pada pernyataan sikap Pemilu 2019 ini dihadiri 16 partai politik di area kecamatan Pasar Jambi, unsur kemasyarakatan, Komisioner KPU kota Jambi, Komisioner Panwaslu Kota jambi, Polsek Pasar Jambi, Danramil, lurah serta ketua RT yang ada di kecamatan Pasar Jambi.

Camat Pasar Jambi Mustari Affandi mengatakan bahwa ini merupakan pelaksanaan deklarasi pertama di Jambi. Untuk pernyataan sikap Pemilu 2019 aman, damai dan tertib.

"Pernyataan sikap ini dibacakan oleh 15 parpol yang hadir dari 16 parpol yang ada di Pasar Jambi, serta unsur kemasyarakatan yang ada di kecamatan Pasar Jambi. Harapannya penyelenggaraan pemilu dapat berjalan damai, aman, dan tertib. Jangan sampai saat pemilu berlangsung ada gejolak ditengah masyarakat, sehingga menimbulkan kegaduhan. Jadi kita antisipasi dengan pernyataan sikap saat ini," katanya.

Baca: 50 Prajurit Kodim 0419/Tanjab Barat Dites Urine

Baca: Usai Rapat Kooridinasi Bersama KPK Begini Kata Fachrori Umar

Baca: Menolak Dimutasi, Anthon Akan Ungkap Benang Kusut di BPN Bungo, Tebo, Kota Jambi dan Tanjab Timur

Baca: Pasca Banjir, Penyakit DBD Menghantui Masyarakat Kabupaten Batanghari

Baca: Tuntutan Hukuman Dianggap Tak Masuk Akal, Kepala Desa Balai Semurup Menangis

Menurutnya meskipun Kecamatan Pasar Jambi jumlah Daftar pemilih Tetap paling sedikit di Jambi yakni berjumlah 8.321 suara, namun tingkat partisipasinya harus mencapai 90 persen.

"Saat pemilihan mengimbau masyarakat Pasar Jambi yang masuk dalam DPT untuk menyalurkan haknya untuk memilih dan ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2019," katanya.

Ia juga mengingatkan bagi masyarakat yang sudah masuk dalam DPT namun tidak ikut berpartisipsi dalam Pemilu 2019 maka akan dipertimbangkan untuk menerima pelayanan.

Sementara Ketua Komisioner KPU kota Jambi Hazairin mengatakan, pemilih yang cerdas mempunyai kesadaran untuk tidak terprovokasi isu hoax. Sehingga penyelenggaraan pemilu khususnya di kota Jambi bisa berlangsung aman dan damai.

Secara hakikatnya penyelenggaraan pemilu yang sukses yakni masyarakat mau berpartisipasi aktif dan mau datang ke TPS untuk memilih.

Sementara Kapolsek Pasar Jambi AKP Sandy mengingatkan agar masyarakat jangan sampai memecah rumah bangsa dan negara saat pelaksanaan pemilu berlangsung. Karena seperti yang diketahui banyak berita hoax yang menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat.

"Ini perlu peran serta menangkal dan mencegah berita hoax. Seperti diketahui penyebaran hoax sudah diatur dalam UU ITE, jangan sampai kita malah dipidana karena menyebarkan berita hoax," jelasnya.

Menurutnya walaupun dalam satu keluarga berbeda pilihan. Namun silaturahmi harus tetap terjaga, keadaan harus tetap tertib, aman dan damai.

"Setiap calon ada baik dan buruknya, tidak perlu berkoar-koar dengan berlebihan. Jangan sampai pesta yang hanya 5 tahun ini justru memutus silaturahmi dan hubungan keluarga kita," katanya.

Baca: Kulit Harimau dan Tulang Dimasukkan Dalam Tas, Transaksi Perdagangan Ilegal Dibatalkan Tim Gabungan

Baca: Fasha Minta Warga Langsung Lapor Jika Ada Indekos Buat Resah

Baca: 20 Mobil Angkutan Barang Terjaring Razia Gabungan Dishub dan Polresta Jambi

Baca: Dirut RSUD Raden Mattaher Kaget Tagihan Air PDAM Tiba-tiba Naik Rp 400 Juta

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved