Sering Hilang, Pipa Besi Milik Perusahaan, Security Intai Pelaku Hingga Subuh, Akhirnya Pelaku Dapat

Akhirnya, yang ditunggu dan diintai, ternyata seorang pria berinisial SW (40). Ia kedapatan membawa pipa besi dengan sepeda motornya.

Sering Hilang, Pipa Besi Milik Perusahaan, Security Intai Pelaku Hingga Subuh, Akhirnya Pelaku Dapat
tribunjambi/wahyu
Pipa besi milik perusahaan yang sering hilang dan diamankan dari seorang pria yang kedapatan mencuri dengan membawa pakai sepeda motor 

Laporan wartawan Tribun Jambi, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pipa besi milik PT BWP Meruap di Kecamatan Sarolangun, sering hilang beberapa minggu terakhir. Mendapati itu, security melakukan pengintaian.

Akhirnya, yang ditunggu dan diintai, ternyata seorang pria berinisial SW (40). Ia kedapatan membawa pipa besi dengan sepeda motornya.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP melalui Kasubag Humas Iptu Ardiansyah mengatakan, pada Kamis (7/3/2019) sekira pukul 02.00 WIB, pelapor bersama Security PT. BWP Meruap kecamatan Sarolangun melaksanakan patroli.

Baca: Hasil Akhir Liverpool vs Burnley, Skor 4-2 untuk Kemenangan Salah Dkk, Poin Mendekati Man City

Baca: 2 Pengedar Narkoba di Mandiangin, Dibekuk Satnarkoba Polres Sarolangun, Satu Pelaku Berusia Lanjut

Baca: Ragam Cerita Para TNI Anggota Satgas TMMD ke-104, Bantu Warga di Kandang Hingga Ikut Mengajar

Mengingat sudah sering kejadian pencurian besi Pipa minyak milik PT. BWP Meruap yang berada di sumur M.59. Lanjutnya, setibanya di lokasi sumur M. 59 pelapor dan security menunggu dan mengintai pelaku pencurian besi pipa. Hingga pukul 05.30 WIB pelapor dan security langsung mendekati lokasi tempat pelaku melakukan pencurian.

"Saat itu pelapor dan security melihat seorang pria mengendarai sepeda motor dengan mengangkut potongan pipa besi sebanyak 35 potong ke rumahnya," paparnya, Minggu (10/3/2019).

Baca: Syahrini dan Suami Jumpa Pers, Blak-blakan Ungkap Kejadian Unik Saat Acara Nikah Adat Sunda

Baca: Masih Tahap Pengkajian, Pembangunan Ruang Terbuka Hijau di Lahan Bekas Pasar Angso Duo

Orang beserta barang bukti dibawa ke Kantor Security dan setibanya dikantor PT. BWP Meruap Suvervisor Security langsung menghubungi Unit Reskrim Polsek Sarolangun.

"Setibanya disana, tim kepolisian melakukan interogasi yang mana hasil interogasi diduga seorang laki - laki yang mengaku bernama SW yang sering melakukan pencurian besi pipa minyak milik PT. BWP Meruap," ujarnya.

Selanjutnya diamankan dan dibawa ke Polsek Sarolangun bersama dengan barang bukti guna penyidikan berupa barang bukti 35 potong besi pipa ukuran 1,5 Inchi, satu unit Sepeda Motor Merk Honda Type NF 100, satu buah gergaji besi gagang kuning, tiga helai karung, tiga helai karet ban dalam.

"Pelaku juga akan dikenakan pasal 362 KUHP,” sebutnya.(*)

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved