Gelar HUT Gramedia Pustaka Utama Ke 45, Gramedia Jambi Gelar Bakti Sosial

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Gramedia Pustaka Utama ke 45, Gramedia Jambi menggelar bakti sosial yakni giat donor darah di lantai dua Gramedia

Gelar HUT Gramedia Pustaka Utama Ke 45, Gramedia Jambi Gelar Bakti Sosial
tribunjambi/rohmayana
Kegiatan donor darah dalam rangka HUT Gramedia Pustaka Utama ke 45 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Gramedia Pustaka Utama ke 45, Gramedia Jambi menggelar bakti sosial yakni giat donor darah di lantai dua Gramedia Jambi, Minggu (10/3/2019). Selain donor darah, Gramedia Jambi juga menggelar talkshow dengan undangan yang hadir.

Setidaknya lebih dari 100 pendonor yang datang untuk menyumbangkan darahnya. Baik dari Polisi Air Polda Jambi, Kodim 0415 Batanghari, maupun dari costumer yang hadir.

Baca: VIDEO: Meet and Greet Penulis Novel Kata di Gramedia Jambi, Rintik Sedu Bacakan Puisi

Baca: Ragam Cerita Para TNI Anggota Satgas TMMD ke-104, Bantu Warga di Kandang Hingga Ikut Mengajar

Baca: 18 Bok Berisikan Benih Lobster Senilai Rp14 Milyar Diamankan Pol Air Tanjabtim

Tanya jawab juga dilakukan dari dokter PMI yang hadir. Misalnya pertanyaan seputar pelaksanaan donor darah yang belum diketahui masyarakat. Seperti pentingnya donor darah, kapan waktu yang baik untuk donor darah, dan berapa kali dalam setahun bisa melakukan aktifitas donor darah.

Store Manager Gramedia Jambi, Yohanes Beda mengatakan, kegiatan bakti sosial ini digelar dalam rangka HUT Gramedia Pustaka Utama yang ke 45.

"Kenapa kita gelar bakti sosial, supaya kegiatan ini benar-benar bermanfaat misalnya menyumbangkan darah ini manfaatnya besar sekali untuk warga yang sedang sakit dan membutuhkan donor darah," katanya.

Penyerahan bingkisan kepada dirpol air Polda Jambi dari Gramedia Jambi
Penyerahan bingkisan kepada dirpol air Polda Jambi dari Gramedia Jambi (tribunjambi/rohmayana)

Dirinya berharap kedepan Gramedia khususnya di Jambi, bisa melengkapi kebutuhan buku untuk warga kota Jambi. Sehingga masyarakat Jambi lebih gemar membaca.

Sementara perwakilan dari Kodim 0415 Batanghari Mayor Inf Beni mengatakan agar kegiatan bakti sosial ini lebih digalakkan lagi dan tidak hanya digelar saat HUT saja. Setidaknya untuk memaksimalkan kegiatan donor darah pihaknya menurunkan 50 anggota TNI untuk mendonorkan darah.

"Sebelumnya mau kita turunkan 100 anggota tapi karena digelar di ruangan makanya kita hanya turunkan 50 anggota saja," ujarnya.

Baca: Masih Tahap Pengkajian, Pembangunan Ruang Terbuka Hijau di Lahan Bekas Pasar Angso Duo

Baca: 2 Pengedar Narkoba di Mandiangin, Dibekuk Satnarkoba Polres Sarolangun, Satu Pelaku Berusia Lanjut

Baca: Aksi Gokil Teknisi TNI AU Buat Nurut Jet Tempur Israel, Gunakan Kepala Kerbau & Kain Kafan

Pihaknya juga berharap agar sumber buku lebih diperbanyak lagi. Serta Gramedia Jambi juga bisa bersinergi untuk membuat taman baca di kota Jambi. "Sehingga berdampak untuk menambah pengetahuan masyarkat Jambi," katanya.

Sementara Direktur Pol Air Polda Jambi, Kombes Pol Fauzi Bakri berharap kegiatan donor darah ini dilakukan secara intens.

"Misalnya kalau bulan ini si A sudah donor, namun si B tidak bisa donor, si B bisa bulan depan donor darah. Jadi yang tidak bisa kesempatan bulan ini untuk donor bisa bulan depan untuk donor," katanya.

Baca: Sampai Indonesia Syahrini Langsung Bilang, Dia Single Saya Single Apa Salahnya di Konferensi Pers

Baca: Angel Vanessa Digerebek Asik Bercumbu dengan Pria 20 Tahun, Terkuak Hubungan Keduanya Sejak SD

Fauzi juga berharap Gramedia lebih profesional dalam pelayanan dan pengadaan buku. "Kalau untuk Jambi ini saya nilai kelengkapan bukunya sudah 85 persen. Jadi alangkah baiknya kalau dilengkapi lebih banyak lagi. Kebetulan saya juga member Gramedia," pungkasnya. (*)

Penulis: Rohmayana
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved