Belajar Jurnalistik, Genta FKIP Unja Undang Tribun Jambi

Sekitar 50 peserta dari organisasi OKA Genta FKIP Universitas Jambi mengikuti pelatihan jurnalistik, Sabtu (9/3).

Belajar Jurnalistik, Genta FKIP Unja Undang Tribun Jambi
IST
Sekitar 50 peserta dari organisasi OKA Genta FKIP Universitas Jambi mengikuti pelatihan jurnalistik. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM JAMBI - Guna menambah ilmu pengetahuan mahasiswa dibidang jurnalistik, sekitar 50 peserta dari organisasi OKA Genta FKIP Universitas Jambi mengikuti pelatihan jurnalistik, Sabtu (9/3). Acara yang mengusung Tema Menumbuhkan Jiwa Jurnalisme Pemuda Milenial tersebut sukses digelar.

Kegiatan pelatihan ini merupakan pertama kalinya digelar oleh Genta FKIP. Rencananya kegiatan ini akan rutin dilakukan tiap minggunya.

"Kita berharap acara ini bisa memberikan ilmu lebih kepada mahasiswa kita, khususnya yang masih semester awal. Kita berusaha memotivasi mereka agar bisa menjadi jurnalis profesional," kata Priyanto, Dosen Pembimbing.

Baca: Laboratorium Komputer MAN Mondel Terbakar, Begini Kesaksian Satpam yang Pertama Kali Melihatnya

Baca: Miliki 9,5 Kilo Sabu dan 24.000 Butir Ekstasi, Vokalis Zivilia, Zulkifli Terancam Hukuman Mati

Baca: Dirjen Dukcapil Pastikan Tak Ada Warga Negara Asing (WNA) yang Masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT)

Baca: Pilihan Motor Bekas Rp 4 Jutaan, Siap Pakai Tanpa Kredit, Yamaha dan Honda

Priyanto menjelaskan, kegiatan ini sendiri merupakan inisiatif dari Genta FKIP yang bertujuan untuk memotivasi mahasiswa agar tertarik mempelajari ilmu jurnalistik.

"Minat mahasiswa untuk masuk kejurusan jurnalistik perlahan mengalami peningkatan. Kita berharap bisa terus bertambah, dan mereka bersungguh-sungguh menekuni," jelasnya.

Pada pelatihan pertama, Genta FKIP mendatangkan pemateri dari Tribun Jambi. Selama pelatihan berlangsung, mahasiswa yang mengikuti cukup menikmati paparan yang disampaikan. Bahkan beberapa mahasiswa pun tak segan untuk bertanya.

Kemudian, dalam sesi pemaparan, mahasiswa diberika pembekalan bagaimana proses awal dalam pembuatan berita, feature, dan straight news.

Selanjutnya, mahasiswa pun diberikan tugas singkat, hal ini guna untuk melihat sejauh mana kemampuan mahasiswa yang tergabung dalam Genta FKIP tersebut.

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved