TMMD 104 Kodim Kerinci

Anggota Satgas TMMD 104 Kodim Kerinci Bantu Pembuatan Kompos

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAI PENUH- Dalam rangka pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAI PENUH- Dalam rangka pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0417 Kerinci di Desa Sungai Ning memiliki target pembangunan fisik dan non fisik.

Kali ini satgas TMMD membantu masyarakat Desa Sungai Ning dalam pembuatan kompos untuk dijadikan pupuk kandang oleh BumDesa setempat.

Pembuatan kompos ini dimulai oleh Satgas TMMD dari pengumpulan kotoran sapi maupun kambing yang banyak dipelihara oleh masyarakat desa Sungai Ning, hingga membawa kotoran sapi di tempat pembuatan maupun pemerosesan kompos BumDes, dan memeroses nya menjadi Pupuk Kandang

Kepala Desa Sungai Ning Ahmad Kamil menyampaikan BumDes Desa Sungai Ning sudah berdiri semenjak lama. Selama ini BumDes produksi kompos ini dikelola oleh Pemerintah Desa Sungai Ning dan selanjutnya dibagikan kepada warga desa yang membutuhkan pupuk kandang untuk tanaman di kebun warga.

Kades Sungai Ning Ahmad Kamil sangat senang dengan kehadiran satgas TMMD yang telah bersedia untuk membantu Pemerintah Desa Sungai Ning untuk membuat Kompos di BumDes Desa, tegas Kades Ahmad Kamil

Pak Sutrisno yang selama ini dipercaya oleh Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Sungai Ning untuk mengelola BumDes Desa juga senang dikarenakan dibantu oleh satgas TMMD.

"Ya saya senang bisa dibantu oleh satgas TMMD untuk mengolah kotoran ternak manjadi pupuk kandang atau Kompos. Meski mereka sangat sibuk dalam mengerjakan program TMMD ini," ungkap Sutrisno. (pendim)

Penulis: ridwan
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved