Info Pemkot Jambi

Maulana Pimpin Rapat Evaluasi Pembatasan Pemakaian Kantong Plastik, Pengusaha Ritel Diberi 3 Bulan

Setelah tiga bulan fase sosialisasi pembatasan penggunaan kantong belanja plastik berjalan, Pemerintah Kota Jambi mengadakan evaluasi.

Maulana Pimpin Rapat Evaluasi Pembatasan Pemakaian Kantong Plastik, Pengusaha Ritel Diberi 3 Bulan
IST
Wakil Wali Kota Jambi, Dr dr H Maulana, MKM. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Setelah tiga bulan fase sosialisasi pembatasan penggunaan kantong belanja plastik berjalan, Pemerintah Kota Jambi mengadakan evaluasi.

Rapat evaluasi dipimpin langsung Wakil Wali Kota Jambi, Maulana, Jumat (8/3).

Beberapa hasil rapat, di antaranya pengusaha ritel yang sudah memiliki stok plastik tahunan diberikan waktu tiga bulan untuk menghabiskan.
Namun, dalam rangka mendidik masyarakat, kantong plastik itu dikenakan harga.

“Kesepakatannya adalah setelah tiga bulan fase sosialisasi ini berjalan, tiga bulan ke depan kita akan mengadakan sanksi yang sifatnya teguran kalau ada yang masih belum kooperatif,” ungkapnya.

Setelah tiga bulan, nanti akan dikumpulkan lagi untuk fase penegakan, pemberian sanksi sampai pencabutan izin usaha.

“Mudah-mudahan ini bisa mengurangi penggunaan kantong belanja plastik. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk membawa kantong plastik dari rumah yang kalau bisa yang dapat digunakan berkali-kali," ujar Maulana.

"Supaya simultan, masyarakat meningkat kesadarannya, pengusaha taat aturan sehingga kami yakin masalah plastik dapat dikurangi secara signifikan,” lanjutnya.

Dalam rapat evaluasi ini, Maulana mengapresiasi pengusaha yang berkenan hadir.

Dia mengatakan memang upaya penerapan Peraturan Wali Kota Jambi ini direspon positif pengusaha di Jambi. (Nurlailis/adv)

Foto-foto:

Rapat evaluasi dipimpin langsung Wakil Wali Kota Jambi, Maulana, Jumat (8/3).
Rapat evaluasi dipimpin langsung Wakil Wali Kota Jambi, Maulana, Jumat (8/3). (Tribun Jambi/Rida Efriani)
Setelah tiga bulan fase sosialisasi pembatasan penggunaan kantong belanja plastik berjalan, Pemerintah Kota Jambi mengadakan evaluasi. Rapat evaluasi dipimpin langsung Wakil Wali Kota Jambi, Maulana, Jumat (8/3).
Setelah tiga bulan fase sosialisasi pembatasan penggunaan kantong belanja plastik berjalan, Pemerintah Kota Jambi mengadakan evaluasi. Rapat evaluasi dipimpin langsung Wakil Wali Kota Jambi, Maulana, Jumat (8/3). (Tribun Jambi/Rida Efriani)
Penulis: Nurlailis
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved