Puluhan Eks K2 Tanjab Barat Ikuti Seleksi PPPK

Puluhan Eks K2 di Tanjab Barat mengikuti seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Puluhan Eks K2 Tanjab Barat Ikuti Seleksi PPPK
Tribunjambi/Darwin
Encep Jarkasih, Kepala BKPSDM Tanjab Barat 

Puluhan Eks K2 Tanjab Barat Ikuti Seleksi PPPK

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Puluhan Eks K2 di Tanjab Barat mengikuti seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunjambi.com dari badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjab Barat menyampaikan untuk peserta calon P3K yang mendaftar di Portal sscn.bkn.go.id sebanyak 85 orang.

Hingga Kamis, (20/2) jadwal akhir verifikasi berkas, di antara peserta tersebut yang menyerahkan berkas ke Bkpsdm Tanjab Barat ada 83 peserta. Terdapat dua peserta yang belum menyerahkan, atau belum sampai ke Bkpsdm.

Encep Jarkasih, Kepala BKPSDM Tanjab Barat menyampaikan dari berkas yang masuk tersebut ada beberapa peserta yang kemungkinan tidak akan masuk. Sebab dari segi persyaratan tersebut tidak memenuhi.

"Ada peserta yang tamatan SLTA, DII, kemungkinan yang pasti sudah tidak masuk, persyaratannya itu eks K2 dan S1," terangnya.

Peserta yang mendaftar tersebut merupakan eks K2 yang tidak lulus PNS pada tahun 2013 silam.

Untuk tanjung jabung barat formasi yang diusulkan tersebut sebanyak 132 orang. Encep menerangkan usulan tersebut berdasarkan jumlah eks K2 yang ada di Tanjung Jabung Barat.

Berdasarkan data dari BKN yang diterima BKPSDM jumlah Eks k2 sebanyak 132 orang. Namun berdasarkan verifikasi, dia menuturkan hanya ada 130 orang.

"Eks K2 kita itu ada 130 orang, yang terdiri dari tenaga administrasi dan guru. Satu orang sudah lulus cpns tahun lalu," terangnya.

Meskipun jumlah formasi yang diusulkan tersebut lebih banyak, untuk kelulusan para calon tersebut kapala Bkpsdm itu menjelaskan kelulusan berdasarkan penilaian hasil ujian yang akan diikuti.

Penulis: Darwin
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved