DPC PPDI Kabupaten Batanghari Geruduk Kantor DPRD

Merema mendatangi ruang kerja Komisi III beberapa hari lalu dan diterima Sekretaris Komisi III DPRD Batanghari.

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rian Aidilfi Afriandi.

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Batanghari mendatangi Gedung DPRD untuk mengadu, lantaran tak mendapat perhatian dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batanghari.

Mereka mendatangi ruang kerja Komisi III beberapa hari lalu dan diterima Sekretaris Komisi III DPRD Batanghari.

Ketua DPC PPDI Kabupaten Batanghari, Edison mengatakan, tujuannya yakni agar Pemkab Batanghari memperhatikan kelompok PPDI yang mempunyai kekurangan.

"Dua hari lalu kami datang ke DPRD untuk itu," katanya, Rabu (20/2).

Edison menuturkan, DPC PPDI Kabupaten Batanghari telah memiliki legalitas hukum dan memiliki sekretariat serta juga telah terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Batangharj

"Saya berharap tahun depan DPC PPDI bisa mendapat bantuan dana hibah dari Pemkab Batanghari," ujarnya.

Sekretaris Komisi III DPRD Batanghari, Adison mengatakan, anggaran bagi Organisasi masyarakat (Ormas) dari Pemkab Batanghari memang tersedia. Namun penerima bantuan harus memenuhi kriteria dan kelengkapan administrasi Ormas.

"Organisasi penerima dana hibah harus terdaftar di Kantor Kesbangpol Batanghari. Nanti semua persyaratan akan diteliti ulang, apakah organisasi ini memenuhi kategori atau tidak," katanya.

Semua persyaratan DPC PPDI Kabupaten Batanghari telah diterima Adison. Dia berjanji jika semua unsur terpenuhi, Komisi III DPRD Batanghari akan memperjuangkan melalui Badan Anggaran (Banggar).

"Insya Allah akan saya perjuangkan dalam rapat banggar, apalagi mereka adalah insan-insan yang mempunyai keterbatasan namun mereka mempunyai skill untuk untuk berusaha memenuhi kebutuhan keluarga," katanya.

Kelompok DPC PPDI Kabupaten Batanghari rupanya memiliki beragam keterampilan. Diantaranya tukang jahit, salon, elektronik, bengkel dan keterampilan lainnya. (*)

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved