Tiga Tahun Pimpin Tanjab Barat, Bupati Safrial Gencar Bangunan Empat Pilar Penting

Tiga tahun memimpin, Bupati Tanjung Jabung Barat Dr Ir H Safrial MS dan Wakil Bupati Drs H Amir Sakib gencarkan pembangunan infrastrukur

Tiga Tahun Pimpin Tanjab Barat, Bupati Safrial Gencar Bangunan Empat Pilar Penting
IST
Bupati Tanjab Barat melakukan penanaman mangrove. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL – Tiga tahun memimpin, Bupati Tanjung Jabung Barat Dr Ir H Safrial MS dan Wakil Bupati Drs H Amir Sakib gencarkan pembangunan infrastrukur dan lain sebagainya.

Sejak dilantik pada 17 Frebuari 2016 silam, Bupati dan Wakil Bupati Tanung Jabung Barat memasuki tahun keempat kepemimpinanya dengan berbagai hasil yang telah dirorehkan dengan visi misi “Menuju Tanjung Jabung Barat Maju, Adil, Makmur, Bermartabat dan Berkualitas,”.

Dalam peningkatan dan pengembangan suatu wilayah, baik dalam pengungrangan angka kemiskinan, pengangguran dan peningkatan infrastutur dibutuhkan sebuah perencananaan. Perencanaan tersebut mengacu pada empat pilar pembangunan.

Pilar tersebut yaitu peningkatan pendidikan, kesehatan, infrastruktur, peningkatan ekonomi kerakyatan yang berbasis pada pemberdayaan ekonomi melalui usaha kecil dan menengah pertama meliputi sektor pertanian peternakan kerajinan dan makanan.

Berdasarkan data yang diperoleh tribunjambi.com, Safrial bersama Amir Sakib memasuki empat tahun berbagai infrastruktur digencarkan baik untuk jalan, jembatan dan drainase hingga SDM dengan program da’i desa.

Baca: Hadiri Istighotsah Kubro dan Haul Shohibul Ijazah di Suak Labu, Ini Pesan Amir Sakib

Baca: Jambi Pengguna Narkoba Terbesar Keempat, 2.500 Orang Dipenjara Gara-gara Narkoba

Baca: Narapidana di Lapas Palembang Pesan Ribuan Ekstasi, Janjikan Satu Ons Sabu untuk Kurirnya

Infrastruktur Jalan

Berdasarkan data dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tanjab Barat menyampaikan puluhan kilometer telah dibangun sejak tiga tahun terakhir. PenuturanFirdaus Khatab,Kepala Bappeda Tanjab Barat mengatakan pemerintah akan terus melakukan percepatan pembangunan infrastruktur jalan. Sebab dengan peningkatan jalan ini juga akan berdampak langsung pada masyarakat maupun pemerintah sendiri.

“Infrastruktur bidang jalan lingkungan yang tersebar di 13 kecamatan telah dilakukan pembangunan diantaranya total panjang jalan lingkungan yaitu 25.927 meter, total
Jembatan skala lingkungan sebanyak 406 dan total turap skala lingkungan 280 buah,” terangnya.

Sedangakan untuk jembatan skala kabupaten dari 61 unit kebutuhan telah dibangun sejak 2017 hingga 2018 sebanyak 23 unit. Sedangkan 38 jembatan lainnya tersebut permerintah optimis, terselesaikan hingga akhir masa jabatannya.

Halaman
1234
Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved