VIDEO: Bank Indonesia Provinsi Jambi Resmikan BI Corner di tiga SMA

Bank Indonesia Provinsi Jambi telah meresmikan BI Corner di 3 (tiga) SMA, yaitu SMA N 5 Kota Jambi, MAN Insan Cendekia Jambi dan SMA N Titian Teras.

VIDEO: Bank Indonesia Provinsi Jambi Resmikan BI Corner di tiga SMA
capture
Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi telah meresmikan BI Corner di 3 (tiga) SMA, yaitu SMA N 5 Kota Jambi, MAN Insan Cendekia Jambi dan SMA N Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti Jambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM - Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi telah meresmikan BI Corner di 3 (tiga) SMA, yaitu SMA N 5 Kota Jambi, MAN Insan Cendekia Jambi dan SMA N Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti Jambi. Hadirnya BI Corner merupakan upaya untuk mendekatkan sumber informasi yang dimiliki untuk sekolah dengan desain dan fasilitas yang memadai.

BI Corner hadir untuk mendukung upaya untuk memperkuat pemahaman masyarakat tentang keberadaan dan peran BI, sekaligus mendorong kegiatan edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan melalui penyediaan koleksi buku berkualitas.

Bayu Martanto Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, dalam sambutannya mengatakan, hingga tahun 2018 pembangunan BI Corner telah terealisasi sebanyak 746 unit yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca: Monika, Gadis Belia yang Diduga Menderita Kanker Getah Bening, Keluarganya Butuh Bantuan

Baca: Dicecar Belasan Pertanyaan Penyidik KPK, Sofyan Ali: Saya Tidak Pernah Terima

Baca: Penyidik KPK Akan Kembali Panggil Rahimah

Baca: Kasus Suap Ketok Palu, Penyidik KPK Akan Kembali Periksa 17 Saksi di Jambi

Baca: Satu Jam Diperiksa, Poprianto Mengaku Dapat Pesan dari Penyidik KPK

"Dengan dibukanya BI Corner di perpustakaan SMA N 5 Kota Jambi, MAN Insan Cendekia Jambi dan SMA N Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti Jambi, hingga saat ini telah hadir 12 BI Corner di Provinsi Jambi, baik yang di perpustakaan daerah maupun di perguruan tinggi dan Sekolah Menengah Atas," ujarnya.

Bayu juga mengatakan, untuk tahun 2019 ini juga ada pembuatan BI Corner yang membangun empat BI Corner lagi.

"Ini upaya untuk peningkatan pemahaman masyarakat khususnya pelajar, mahasiswa dan umum mengenai peran dan tugas Bank Indonesia," ujarnya.

BI Corner juga bentuk partisipasi mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM), karena SDM faktor kunci untuk menunjang pertumbuhan ekonomi melalui inovasi.

Menyadari hal tersebut Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia berinisiatif membangun sarana yang berfungsi untuk menambah pengetahuan serta informasi bagi masyarakat melalui program pojok baca yakni BI Corner.

Koleksi pustaka yang berkualitas baik dari dalam maupun luar negeri khususnya di bidang ekonomi termasuk juga publikasi terbitan Bank Indonesia mengisi BI Corner.

Selain tersaji dalam bentuk cetak, pengunjung juga dapat menikmati beragam informasi dalam bentuk digital serta dapat menikmati beragam informasi dalam bentuk digital serta audio visual.

Baca: Promo Valentine 2019 - Promo Geprek Bensu Makan Berdua Bayar Satu Tidak Berlaku untuk Jomblo

Baca: Live di RCTI! Link Live Streaming Ajax vs Real Madrid, Kamis 14 Februari 2019, Pukul 3

Baca: Perjalanan Cinta SBY dan Ani Yudhoyono - Keistimewaan Ini Bikin Ani Jatuh Hati dengan Sang Komandan

Baca: Diputar di Bioskop Kamis (14/2) - Sinopsis Film The Man From The Sea, Kisah Tsunami Aceh & Jepang

Baca: Viral - Bocah Kelas III SD Jualan Cilok untuk Hidupi Adik-adiknya yang Berusia 7 Tahun dan 10 Bulan

Melalui program ini diharapkan penerima manfaat dapat merawat dan menambah koleksi pustaka yang telah disediakan hingga mampu bermanfaat secara optimal. Bagi pelajar dan masyarakat serta dapat melanjutkan kegiatan yang telah diinisiasi oleh Bank Indonesia.

"Kami berbahagia bahwa kami bisa membuka BI Corner di perpustakaan SMA N 5 Kota Jambi, MAN Insan Cendekia Jambi dan SMA N Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti Jambi, kami berterima kasih kepada kepala sekolah beserta jajarannya yang telah bekerjasama sehingga BI Corner dapat dibangun di perpustakaan sekolah masing-masing, kami menitipkan BI Corner untuk dikembangkan dan dimanfaatkan secara maksimal, dijaga, dirawat dan ditatausahakan sebagai aset milik sekolah, semoga bantuan ini bermanfaat bagi civitas akademika di Provinsi Jambi," pungkas Bayu.

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved