Mancanegara

Seorang Penumpang Harus Alami Patah Kaki Saat Pesawat Bermanuver Hindari Pesawat Lain di Udara

Seorang penumpang penerbangan Ryanair mengalami cedera kaki ketika pilot pesawat melakukan manuver dramatis untuk menghindari pesawat lain

Seorang Penumpang Harus Alami Patah Kaki Saat Pesawat Bermanuver Hindari Pesawat Lain di Udara
dailymail.co.uk
Ryanair 

TRIBUNJAMBI.COM - Seorang penumpang penerbangan Ryanair mengalami cedera kaki ketika pilot pesawat melakukan manuver dramatis untuk menghindari pesawat lain.

Pesawat Boeing 737 yang terdaftar di Irlandia terbang di ketinggian 37.000 kaki di atas Canaries ketika diminta turun hingga 13.000 kaki.

Ketika turun 1.000 kaki kontrol lalu lintas udara, mengatakan kepada awak pesawat untuk menghentikan penurunan mereka di 36.000 kaki karena ada pesawat Easyjet di 35.000 kaki di dekatnya.

Seorang penumpang mengalami "patah pergelangan kaki" dalam insiden pada 10 Februari 2018 ketika pilot mematikan autopilot untuk melakukan manuver.

Baca: Di Kawasan Hutan Ini, BKSDA Jambi Lepasliarkan Dua Elang Brontok dan Tiga Kucing Hutan

Baca: Jumlah Gaji Pegawai PLN Bila Diterima, Ini Lowongan Kerja PLN 2019, Pendaftaran 11-14 Februari

Baca: Video-video Mulan Jameela saat Jenguk Ahmad Dhani di Rutan Medaeng

Investigasi kecelakaan udara Spanyol, yang diterbitkan minggu ini, menemukan fakta bahwa, "Menurut data radar, pada 16:38:04, ketika pesawat itu turun dari FL370, itu diperintahkan oleh layanan kontrol untuk menghentikan penurunan di FL360 karena potensi konflik dengan pesawat lain.

"Beberapa detik kemudian, pada 16:38:07, menurut data perekam penerbangan, pilot pesawat memilih mode ALT HOLD pada mode control panel (MCP) untuk menjaga ketinggian. Pada saat itu pesawat melewati FL364 di tingkat keturunan yang tinggi.

"Satu detik kemudian, ketika pesawat melintasi FL363, pilot memutuskan untuk melepaskan autopilot.

"Pilot, sesuai dengan pernyataannya, mengira mereka telah melewati tingkat penerbangan FL360 yang telah dibersihkan dan melihat bahwa manuver pemulihan terlalu lama, dia memutuskan untuk secara manual kembali ke tingkat penerbangan yang diinstruksikan oleh kontrol lalu lintas udara."

Baca: Rumah Makan Sederhana Ditembak Orang tak Dikenal, Serpihan Kaca Masuk ke Makanan

Baca: Usung Kamera 48 MP Saingi Redmi Note 7, Oppo F11 Pro Siap Diluncurkan Maret 2019

Baca: Ini Sanksi yang Bakal Diterima Bila CPNS Mengundurkan Diri, Dokter Ahli di Jambi Ada yang Mundur

Pada titik inilah pesawat tiba-tiba meluncur menyebabkan penumpang, yang berdiri, jatuh dengan berat.

Seorang pramugari yang menyaksikan cedera itu menambahkan: "Penumpang yang terluka itu memiliki seorang anak, sekitar lima tahun, di lengannya dan bahwa ia keluar dari kamar kecil sebelah kanan.

Halaman
12
Penulis: heri prihartono
Editor: heri prihartono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved