Pelantikan Gubernur Jambi, Genap Tiga Tahun Lalu Fachrori Dilantik Bersama Zumi Zola

Menurut Tjahjo Kumolo, Jadwal Pelantikan Gubernur Jambi akan dilakukan berbarangen dengan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Jawa Timur

Pelantikan Gubernur Jambi, Genap Tiga Tahun Lalu Fachrori Dilantik Bersama Zumi Zola
IST
Fachrori Umar, Plt Gubernur Jambi 

Pelantikan Gubernur Jambi, Genap Tiga Tahun Lalu Fachrori Dilantik Bersama Zumi Zola

TRIBUNJAMBI.COM - Jadwal Pelantikan Gubernur Jambi defenitif akhirnya menemukan kepastian.

Ini disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pada acara Rapat Koordinasi Bidang Kehumasan dan Hukum Seluruh Indonesia, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (11/2).

Menurut Tjahjo Kumolo, Jadwal Pelantikan Gubernur Jambi akan dilakukan berbarangen dengan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak.

Baca: Fachrori Umar Siap Lanjutkan Program Jambi TUNTAS, Tekankan Orientasi Kerja untuk Kesejahteraan\

Baca: Ditanya Siapa Wakilnya, Fachrori: Setelah Saya Dilantik, Baru Kita Lihat

"Maka tanggal 13 (Februari), atas arahan presiden, waktunya ada, jam 3 sore sementara," kata Tjahjo.

"(Pelantikannya) bersamaan dengan Jambi, yang Zumi Zola sudah inkrah, maka wakilnya kita tetapkan sebagai gubernur," jelas Tjahjo melanjutkan.

Untuk diketahui, Zumi Zola dan Fachrori Umar dilantikan sebagai Gubernur Jambi dan Wakil Gubernur Jambi pada 12 Februari 2016 lalu.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar, MHum, meninjau rumah Luthpiah yang terbakar, Kamis, (31/01/2019) sore.
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar, MHum, meninjau rumah Luthpiah yang terbakar, Kamis, (31/01/2019) sore. (IST)

Artinya besok genap tiga tahun pelantikan Zumi Zola dan Fachrori Umar tersebut.

Adapun lusa, 13 Februari 2019 Fachrori dari Plt Gubernur Jambi akan dilantik oleh Presiden sebagai Gubernur Jambi defenitif menggantikan Zumi Zola yang kini ditahan.

Mengenai jadwal Pelantikan Gubernur Jambi ini sebelumnya, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Jambi, Rahmat Hidayat mengatakan bahwa Mendagri sudah mengusulkan jadwal Pelantikan Gubernur Jambi pada tanggal 14 Februari 2019.

Halaman
12
Editor: deddy
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved