VIDEO: Nikmati Santai Sore di Tanam Rajo Mudo, Wisata Baru Kota Jambi

Warga Jambi, tahukan anda jika saat ini ada taman baru yang berlokasi di belakang bandara Sultan Thaha?

Laporan Wartawan Tribun Jambi Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Warga Jambi, tahukan anda jika saat ini ada taman baru yang berlokasi di belakang bandara Sultan Thaha? Taman Rajo Mudo menjadi tujuan bagi masyarakat untuk bersantai sore setelah lelah dengan aktivitas keseharian.

Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota membuat tempat ini tidak sulit untuk ditemukan. Taman rajo mudo pun persis di belakang Bandara Sultan Thaha.

Saat tribunjambi.com mengunjungi taman ini pada Kamis sore (7/2) lalu, sudah mulai banyak pedagang yang mangkal disana. Belum terlalu ramai orang mengunjungi tempat ini bahkan belum ada tukang parkir yang berjaga.

Tampak dari depan tulisan Taman Rajo Mudo berwarna biru dan berukuran besar. Di sana ada orang-orang yang berfoto-foto dengan ikon taman baru di Jambi ini.

Dibalik itu ada jalan setapak dan beberapa bangku taman tempat untuk bersantai. Suasana disini cukup rindang saat sore karena ada banyak pohon-pohon tinggi yang berada di sekitar.

Setelahnya ada tempat duduk bertingkat sebanyak tiga bagian yang panjang dan melengkung. Tempat ini seperti ingin dijadikan tempat pertunjukan karena ada halaman luas di depannya.

Satu diantara pengunjung, Meri mengatakan dirinya tidak sengaja melewati taman rajo mudo ini dan berkeinginan untuk singgah sebentar.

“Kalau lihat dari jauh ya bagus aja. Di sini juga masih sepi, masih asik lah untuk nyantai sore kayak sekarang,” ungkap warga Kota Baru ini.

Hal senada juga diungkapkan Kikan, ia mengaku ingin mengunjungi taman rajo mudo untuk berfoto-foto.

“Sebenarnya bagus. Mungkin karena masih baru jadi tampak sedikit kotor dan belum terurus. Terus yang berjualan harusnya jangan didepan tulisan taman rajo mudo ini. Jadinya menghalangi. Kalau untuk duduk-duduk di bangku taman itu juga asik,” paparnya.

Memang secara kebersihan dari tempat ini belum terawat. Ada banyak sampah dedaunan yang berserakan dan juga keberadaan tong sampah yang minim. Di sini juga belum ada fasilitas toilet. Seiring berjalannya waktu diharapkan tempat ini dapat mengalami kemajuan.

Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved