Gelar Pertemuan Tertutup, Bupati Bungo Bahas Masalah Desa dengan Rio

"Kita berharap ada hubungan harmonis antara desa dengan BPD. Nanti, jika sudah seiring sejalan, diharapkan semua permasalahan bisa diselsaikan,"

Gelar Pertemuan Tertutup, Bupati Bungo Bahas Masalah Desa dengan Rio
tribunjambi/mahreza
Bupati Bungo, Mashuri menggelar pertemuan dengan para Rio, Jumat (1/2/2019) di rumah dinas 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Mareza Sutan A J

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Bupati Bungo, Mashuri, menggelar pertemuan bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan Rio atau kepala desa di lima kecamatan. Pertemuan itu berlangsung di Rumah Dinas Bupati Bungo, Jumat (1/2/2019).

Usai pertemuan yang berlangsung tertutup itu, kepada awak media Mashuri menyampaikan, pertemuan itu sengaja digelar untuk mendengarkan isi hati para rio.

"Hari ini kita melakukan pertemuan dengan para datuk rio. Jadi, memang kita sering mengundang datuk-datuk rio di Kabupaten Bungo, guna membahas persoalan pemerintahan. Baik pemerintahan di dusun, maupun pemerintahan di kabupaten," ungkapnya.

Baca: Tekankan Berita Acara, Bupati Bungo Minta Pilrio Ujung Tanjung Digelar Ulang

Baca: VIDEO: Bupati Batanghari Kecewa, Dampak Limbah Drilling Cemari Lingkungan, Aparat Dinilai Lamban

Baca: Dideadline Hingga 17 Pebruari, KPU Kota Supervisi Matangkan DPK dan DPTb di Kecamatan Paal Merah

Lebih istimewa, kata Mashuri, pertemuan itu juga dihadiri ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Dia bilang, sengaja mengundang ketua BPD hadir dalam pertemuan itu, guna mendengar langsung informasi dari desa-desa dan memberikan solusi permasalahan di desa dengan cepat.

"Kita mendengar langsung dari datuk rio dan ketua BPD, informasi-informasi di dusun atau desa masing-masing. Sehingga, kalau ada persoalan di dusun, kita bisa menyelesaikan sedini mungkin," terangnya.

"Alhamdulillah, tadi secara umum disampaikan. Persoalan-persoalan di dusun tentu ada, tapi alhamdulillah, para datuk rio tadi bisa menyelesaikan persoalan itu dengan baik. Kalaulah tadi ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan, nanti juga dapat diselesaikan melalui camat," lanjutnya.

Baca: Ganasnya Pasukan Siluman Kopassus yang Bernama SatGultor, Danjen Kopassus Cantiasa Jadi Jebolannya

Baca: Pengrajin Batik Diminta Pertahankan Kualitas, Ini Pesan Bupati Tanjab Timur

Baca: VIDEO: Operasi Penutupan Ilegal Drilling di Pompa Air Dihentikan, Ini Penyebabnya

Di tempat yang sama, kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Taufik Hidayat menambahkan, dia berharap akan terjalin hubungan harmonis antara para rio dan BPD. Dengan begitu, ujarnya, semua permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan.

"Kita berharap ada hubungan harmonis antara desa dengan BPD. Nanti, jika sudah seiring sejalan, diharapkan semua permasalahan bisa diselsaikan," ujarnya.

Dapat diinformasikan, sejumlah rio dari lima kecamatan hadir dalam pertemuan itu. Kelima kecamatan itu adalah Bathin II Babeko, Bungo Dhani, Bathin III, Tanah Sepenggal Lintas, dan Rimbo Tengah.

Baca: Sama-sama Jebolan Pasukan Baret Merah Kopassus, Sosok Mertua & Menantu Ini Kini Jadi Jenderal TNI

Baca: Kasus Dugaan Korupsi di Damkar Sarolangun, Kejari Tunggu Penghitungan Kerugian Negara dari BPK Jambi

Baca: UPDATE Vanessa Angel Setelah Pingsan Begini Kondisinya Sekarang, Minta Penangguhan Penahanan

Dari Kecamatan Bathin II Babeko, bupati menghadirkan rio dari Desa Tanjung Menanti, Babeko, Sepunggur, Simpang Babeko, Suka Makmur dan Tuo Sepunggur. Sepunggur, Simpang Babeko, Suka Makmur dan Tuo Sepunggur.

Dari kecamatan Bungo Dhani, hadir rio dari Desa Talang Pantai, Sungai Arang dan Pulau Pekan. Dari Kecamatan Bathin III, hadir rio dari Desa Lubuk Bentang, Air Gemuruh, Purwa Bakti, Sarana Jaya Teluk Panjang.

Dari Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, hadir rio dari Sungai Mancur, Tanah Periuk, Lubuk Landai, Rantau Embacang, Tebing Tinggi, Embacanag Gedang, Sungai Puri, Paku Aji, Pematang Panjang, Sungai Lilin, Sungai Tembang dan Rantau Makmur. Dan dari Kecamatan Rimbo Tengah, hadir rio dari Desa Sungai Mengkuang dan Sungai Buluh. (*)

Penulis: Mareza
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved