Pengusaha Muda di Jambi Jadi Target Suzuki

Pada Maret dan April mendatang, pihak Suzuki akan memperkenalkan varian baru dari mobil passanger dan niaga.

Pengusaha Muda di Jambi Jadi Target Suzuki
Tribun Jambi/Fitri Amalia
Suzuki All New Ertiga 

Laporan wartawan Tribun Jambi Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tahun ini Suzuki berencana tingkatkan penjualan mobil Karimun. Dikatakan Eni Erdina Sales Manager PT Jaya Indah Motor, target penjualan menyasar kalangan pengusaha muda.

"Karimun bisa menyasar kalangan milenial termasuk pengusaha muda, selain sebagai mobil passanger, mobil ini juga cocok untuk membantu usaha karena memiliki ruang kabin yang lapang, serta irit bahan bakar," katanya pada Tribunjambi.com, Senin (28/1).

Ia mengatakan, Karimun kini sudah masuk ke segmen middle. Keunggulan mobil ini membuat pengemudi dan penumpang menjadi lebih nyanan karena ruang yang luas. Karimun juga dikenal dengan iritnya penggunaan bahan bakar minyak.

"Kedepan promo penjualan untuk mendukung peningkatan market share juga akan diberikan promo untuk Ertiga, Ignis maupun Karimun ada DP ringan dan angsuran ringan," ujarnya.

Baca: Digigit Nyamuk Aedes Aegypti Satu Warga Tanjab Timur Meninggal

Baca: Kades di Tanjab Timur Tunggu Kenaikan Gaji Perangkat Desa

Baca: Kasus Pipanisasi, Hendri Sastra Divonis 2 Tahun 6 Bulan

Baca: 311 Amplop Masuk Jambi, Bawaslu Larang Tabloid Indonesia Barokah Diedarkan

Baca: Ini Daftar Tujuan 311 Paket Tabloid Indonesia Barokah yang Dikirim ke Jambi

Ditahun 2019, penjualan mobil Suzuki akan ditingkatkan, hal ini sesuai target yang ditetapkan PT. Jaya Indah Motor selaku diler resmi Suzuki Mobil di Jambi.

Eni juga mengatakan, tahun ini target market share Suzuki mobil meningkat ditahun 2018. Jika ditahun 2018, market share mencapai 11 persen lebih ditahun ini ditargetkan mencapai 12,2 persen.

"Secara unit rata-rata penjualan 150 unit per bulan untuk menembus market share yang kita tetapkan," katanya.

Mendukung pencapaian market share, pihaknya pada Maret dan April juga akan memperkenalkan varian baru dari mobil passanger dan niaga.

Melihat penjualan pada tahun 2018, diakuinya Carry Pick up mendominasi penjualan dengan porsi sebesar 60 persen. Selebihnya 40 persen dikuasai mobil passanger Ertiga, ignis, Balleno dan SCross termasuk Karimun.

"Karimun mencatatkan kenaikan penjualan sepanjang 2018, angka market share mampu naik dua angka dari market share tahun sebelumnya," tutupnya.

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved