Warga Desa Diduga Gelapkan Motor Dealer Tri Jaya, Akhirnya Polisi Turun Menangkapnya

Awalnya, dia datang ke dealer Tri Jaya untuk membeli sepeda motor dengan cara kredit. Kemudian, dia memberikan uang untuk ...

Warga Desa Diduga Gelapkan Motor Dealer Tri Jaya, Akhirnya Polisi Turun Menangkapnya
Tribun Jambi
Ilustrasi penggelapan sepeda motor. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Laimin (42) hanya bisa pasrah saat ditangkap polisi.

Penangkapan warga Desa Marga Manunggal, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muarojambi, itu atas dasar laporan dari dealer Tri Jaya yang berada di RT 7, Desa Suka Makmur, di kecamatan yang sama.

Diduga, Laimin telah melakukan penggelapan sepeda motor milik dealer Tri Jaya.

Informasi yang dihimpun Laimin ditangkap pada Kamis, (10/1) sekitar pukul 23.00 WIB.

"Kita datangi rumahnya tapi Laimin sudah melarikan diri dan tidak ada di rumahnya. Kemudian kita lakukan pencarian lagi dan Kamis 10 Januari 2019, sekitar pukul 23.00 WIB tersangka berhasil kita tangkap di Desa Mekar Sari Makmur, saat ini sudah diamankan di Polsek Sungaibahar," ujar Kasat Intelkam Polres Muarojambi, AKP Dastu Gustiawan, via pesan WhatsApp, Kamis (17/1)

Kejadian tersebut berawal pada Rabu (13/6) sekitar pukul 08.00 WIB.

Laimin datang ke dealer Tri Jaya untuk membeli sepeda motor dengan cara kredit. Kemudian, dia memberikan uang untuk persyaratan kredit tersebut.

Selanjutnya, pihak dealer tersebut langsung membuatkan PO (Pemesanan barang) oleh PT Summit Otto Finance. Berselangnya waktu, pihak dari dealer Tri Jaya pun menyerahkan 1 unit sepeda motor merek Kawasaki dan tersangka membawa motor itu pulang kerumahnya.

Kemudian, pada Jumat 22 Juni 2018, sekitar pukul 09.00 WIB, pihak PT Otto Finance memberitahukan kepada dealer Tri Jaya bahwa kredit yang diajukan oleh tersangka tidak disetujui.

Lalu, pihak dealer menghubungi tersangka untuk mengembalikan motor tersebut, namun hingga enam bulan berjalannya waktu, tersangka juga tidak kembalikan motor itu.

Kasat Intelkam Polres Muarojambi, AKP Dastu Gustiawan mengatakan bahwa, dikarenakan tersangka tidak juga mengembalikan motor tersebut, pihak dealer melaporkan kepada kepolisian resor Sungaibahar. Setelah adanya laporan, petugas langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka.

Sementara, atas kejadian itu, dealer Tri Jaya mengalami kerugian sebesar Rp 22.800.000. Kemudian, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 lembar PO, 1 lembar surat pernyataan dan 1 lembar kwitansi pembayaran Dp satu unit motor Kawasaki Klx.

"Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 372 KUHP tindak pidana penggelapan sepeda motor," pungkasnya

 BREAKING NEWS: Bupati Batanghari Tahan Ratusan PNS di Ruang Pola, Bercanda saat Pelantikan

 Ingat Aktor Chow Yun Fat? Punya Kekayaan Rp 10 Triliun Namun Sosoknya Ternyata Sangat Sederhana

 Setelah Sekian Lama, Terungkap Alasan Ranty Maria Putus dengan Ammar Zoni, Lalu Irish Bella Masuk

Penulis: syamsul
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved