Upacara Gabungan, Bupati Safrial sampaikan Perda tentang Kabupaten Layak Anak

Untuk melaksanakan ketentuan tersebut, Pemerintah Daerah Tanjung Jabung Barat telah menetapkan Peraturan Daerah nomor 19 tahun 2018

Upacara Gabungan, Bupati Safrial sampaikan Perda tentang Kabupaten Layak Anak
Tribun Jambi/Darwin Sijabat
Bupati Tanjab Barat, Safrial, menyampaikan Perda tentang Kabupaten Layak Anak saat upacara gabungan PNS, TNI, polri, di halaman kantor Bupati, Senin (17/1). 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Bupati Tanjab Barat, Safrial, menyampaikan Perda tentang Kabupaten Layak Anak saat upacara gabungan PNS, TNI, polri, di halaman kantor Bupati, Senin (17/1).

Dia berharap kebijakan ini mendapat dukungan dari seluruh elemen, baik dari pemerintah daerah, masyarakat, dunia usaha dan media.

Upacara ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulan.

Dalam sambutannya, dia menyampaikan kewajiban dan tanggung jawab pemerintah untuk melaksanakan dan mendukung kebijakan nasional dalam penyelenggaraan perlindungan anak di daerah.

"Berdasarkan Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Pada pasal 21 ayat 4 dan ayat 5 menyebutkan, pemerintah daerah berkewajiban dan bertanggung jawab untuk melaksanakan dan mendukung kebijakan nasional dalam penyelenggaraan perlindungan anak di daerah melalui upaya daerah membangun kabupaten/kota layak anak," ujar Bupati.

Untuk melaksanakan ketentuan tersebut, Pemerintah Daerah Tanjung Jabung Barat telah menetapkan peraturan Daerah nomor 19 tahun 2018 tentang kabupaten Layak anak dan telah melaksanakan penandatanganan komitmen bersama mewujudkan komitmen layak anak.

Bupati berharap komitmen ini bisa dilaksanakan dengan baik oleh dinas dan instansi terkait yang tergabung dalam gugus tugas kabupaten layak anak.

Selain itu dia juga berharap kebijakan ini mendapat dukungan dari seluruh elemen, baik dari pemerintah daerah, masyarakat, dunia usaha dan media.

"Agar harapan kita mewujudkan kabupaten Layak anak dapat terwujud," ujar Safrial.

Dalam kesempatan itu Bupati meminta dinas atau instansi terkait bisa secara bersama-sama mendukung keberhasilan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga khususnya di kampung KB, yaitu meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat.

Baca: Sekilas Perjalanan Hidup Ahok BTP Bebas 24 Januari Mendatang - Masa Kecil, Kasus hingga Perceraian

Baca: Ini Royalti yang Diperoleh Provinsi Jambi dari Batu Bara, Lari ke China, Vietnam dan Malaysia

Baca: Tahun Ini Drainase Lapas Klas IIA Jambi akan Dibenahi, Tiap Hujan Deras Banjir

Baca: Harga Batu Bara Jambi per Ton di Lima Kabupaten Penghasil, Ternyata Tertinggi yang Produksi Bungo

Penulis: Darwin
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved