Update Baru Kasus Vanessa Angel, Satu Mucikari Kencan Artis Ditangkap, Sempat Bikin Polisi Repot

Satu lagi mucikari kasus prostitusi artis ditangkap Polda Jatim pada Senin (14/1) malam. Tersangka Fitria ditangkap di Jakarta.

Update Baru Kasus Vanessa Angel, Satu Mucikari Kencan Artis Ditangkap, Sempat Bikin Polisi Repot
Surya/Mohammad Romadoni
Tersangka mucikari Endang Suhartini (Kanan) alias Siska (ES) dan Tantri (kiri) menceritakan terkait bisnis layanan esek-esek prostitusi artis di ruangan Ditreskrimsus Polda Jatim, Kamis (10/1/2019). 

TRIBUNJAMBI.COM - Satu lagi mucikari kasus prostitusi artis ditangkap Polda Jatim pada Senin (14/1) malam. Tersangka Fitria ditangkap di Jakarta, diduga terkait dengan mucikari Siska dan Tantri.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan penangkapan terhadap Fitria tidak berlangsung mulus karena dihalang-halangi seorang perempuan berinisial W. "Sempat dihalang-halangi rekannya berinisial W," kata Barung di Polda Jatim, Selasa.

Namun ia enggan membeberkan secara detil identitas W dan peranannya, serta mengapa menghalang-halangi penangkapan itu.

Barung menuturkan W sempat melakukan penghasutan dan menyembunyikan Fitria ketika keberadaannya telah terendus personel Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim. "Ia berusaha menyembunyikan Fitria," ungkap Barung.

Baca: Jennie BLACKPINK Ulang Tahun, Tagar ShiningJennieDay jadi Trending Topik, Genap 23 Tahun

Baca: Masih Ingat Bayu Kumbara Pria Asal Padang yang Menikahi Bule Inggris? Begini Kehidupan Mereka Kini

Baca: Ini Dia Perbedaan Radiasi Sinar UVC, UVB, dan UVA, Ternyata Radiasi Ini yang Bikin Kulit Kita Gelap

Selain itu W juga memberi saran kepada Fitria untuk tak mendatangi ke Polda Jatim. "Ia (W) menakut-nakuti Fitria bakal dijaring sebagai tersangka, lalu akan dijadikan pancingan terhadap yang lain," tambah Barung.

Belakangan W itu justru menghilang. Barung menegaskan, hingga kini personel Polda Jatim mencari keberadaan W. Selain itu, Barung menjelaskan masih ada tiga orang buron yang tengah dicari. "Sekarang si W ini malah menghilang, dia jago menghalang-halangi," katanya.

Kasus prostitusi artis yang ditangani Polda Jatim melibatkan puluhan artis, termasuk Vanessa Angel. Sampai saat ini Vanessa masih berstatus sebagai saksi namun terus menjalani pemeriksaan lanjutan.

Barung menambahkan Fitri aktif berkomunikasi dengan Siska dan Tantri. Misalnya, lanjut Barung, bila ada satu muncikari tak memiliki endorse, maka mereka saling bertukar endorse. "Jika satu tidak punya, mereka akan saling berhubungan, lalu akan saling bertukar," katanya.

Upaya Polda Jatim membongkar jaringan prostitusi artis itu mendapat dukungan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim.

"Kasus ini saya kira merupakan kasus yang sangat luar biasa direspon oleh negara. Kasus ini bisa menjadi pintu masuk agar segera ada kebijakan dan perundang-undangan baru," terang Abdussomad Buchori, Ketua MUI Jatim.

Baca: Fahri Hamzah Nilai Pidato Kebangsaan Prabowo: Maaf Bapak Gagal Menunjukkan kepada Publik dan. . .

Baca: Isi Kekosongan Jabatan, Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Tanjabtim, Segera Dibuka,

Baca: Gubernur Cup 2019, Lolos Dari Grup Neraka, Kesebelasan Tanjung Jabung Barat, Maju Ke Semifinal

Baca: Dijual 6 Muncikari, Vanessa Angel Terdeteksi 15 Kali Lakukan Transaksi Prostitusi, 9 Akurat

Halaman
12
Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved