Sri Mulyani Disebut Jadi Kandidat Pemimpin Bank Dunia, Ini Tanggapan Luhut

Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani dikabarkan didapuk menjadi kandidat Presiden Bank Dunia. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman

Sri Mulyani Disebut Jadi Kandidat Pemimpin Bank Dunia, Ini Tanggapan Luhut
TRIBUNNEWS
Menteri Keuangan Sri Mulyani 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani dikabarkan didapuk menjadi kandidat Presiden Bank Dunia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengapresiasi bila benar Sri Mulyani menjadi kandidat Presiden Bank Dunia.

Hal ini menyusul setelah informasi dari Official Monetary and Financial Institutions Forum (OMFIF), sebuah lembaga think tank yang berbasis di London, Inggris yang menyatakan Sri Mulyani dinilai layak menggantikan Jim Yong Kim.

Hanya saja, Luhut memandang menjadi bos Bank Dunia memang tidaklah mudah. Negara Amerika Serikat yang memiliki pengaruh besar cukup sulit untuk menggantikan posisinya dengan negara lain. 

 

Persaingan Sengit Bisnis Ritel, Chairul Tanjung: Yang Kalah Pasti Tutup

Saham Panin Financial (PNLF) Kembali Melejit Hingga 7,14 Persen, Kenapa Ya?

Apalagi sepanjang dibentuk World Bank, Luhut bilang, presiden world bank selalu orang Amerika. "Bisa-bisa saja, kenapa tidak? Tapi biasanya jabatan itu memang selalu dipegang oleh negara yang paling banyak sumbangannya di sana," kata Luhut di Kantornya, Senin (14/1).

Bila memang jabatan ini benar disematkan kepada Sri Mulyani, ia menyebut hal ini menjadi suatu kehormatan besar bagi Indonesia. Luhut mengakui, Sri Mulyani merupakan sosok yang kompeten dalam mengurus sektor keuangan dengan melihat kinerjanya yang selalu menuai prestasi.

Berita ini sudah tayang di laman Kontan.co.id berjudul: Ini kata Luhut soal Sri Mulyani yang disebut jadi kandidat pemimpin Bank Dunia

Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved