Saham Panin Financial (PNLF) Kembali Melejit Hingga 7,14 Persen, Kenapa Ya?

Berdasarkan pantauan di RTI Infokom, perdagangan saham PT Panin Financial Tbk (PNLF) hari ini Senin (14/1) kembali melejit.

Saham Panin Financial (PNLF) Kembali Melejit Hingga 7,14 Persen, Kenapa Ya?

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Berdasarkan pantauan di RTI Infokom, perdagangan saham PT Panin Financial Tbk (PNLF) hari ini Senin (14/1) kembali melejit.

Saham emiten yang bergerak di sektor keuangan ini naik 7,41 persen ke level Rp 290 per saham pada penutupan perdagangan sesi I. 

Tidak hanya itu, kenaikan tersebut juga diikuti kenaikan saham PT Bank Pan Indonesia Tbk (PNBN) atau Bank Panin sebesar 3% ke level Rp 1.200 per saham.

 

Penutupan Gerai Perusahaan Ritel Tahun Ini Diprediksi Terus Berlanjut, 92 Persen Karyawan Memahami

Ifan Seventeen Tepergok Whatsapp Sang Istri Sambil Senyum-senyum Sendiri, Ini Ungkapannya

Sebagai informasi, Panin Financial merupakan memegang saham mayoritas Bank Panin dengan kepemilikan 46,04% per 31 Desember 2018. Sisa saham Bank Panin dimiliki ANZ melalui Votraint No 1103 PTY Ltd. sebesar 38,82%, dan publik sebesar 15,14%.

Melejitnya saham PNLF diikuti pula oleh tingginya nilai transaksi yang mencapai Rp 27,3 miliar dengan volume 98,3 juta saham. Sejak awal tahun ini saham PNLF telah mengalami kenaikan sebesar 8,21% sedangkan secara tahunan kenaikan yang berhasil diraih cukup fantastis sebesar 21,85%.

Tidak ada isu fundamental apapun terkait Panin Financial maupun Bank Panin yang mempengaruhi kinerja keduanya. Namun yang jelas ANZ berencana melepas kepemilikan sahamnya di Bank Panin. Hal tersebut diketahui setelah ANZ menunjuk Morgan Stanley sebagai penasihat untuk melepas kepemilikan saham PNBN. 

Sempat terdengar kabar pula bahwa PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) berencana membeli saham PNBN. Tapi, hal tersebut kemudian ditampik oleh manajemen bank yang bernaung di bawah Grup Djarum itu.

 

Terkuak! 5 Hal Ini Diduga Kuat Penyebab Hancurnya Hubungan Anang dan Syahrini.  Minta Komisi 75%

Akan Disampaikan Malam Ini, Prabowo Subianto Ancam Mundur dari Pilpres 2019. Ini Kata Ketua BPN

Berita ini sudah tayang di laman Kontan.co.id berjudul: Saham Panin Financial (PNLF) melejit 7,14%, ada apa?

Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved