Bidan Desa Dilantik Jadi Pjs Kades Lubuk Napal, Ternyata Ini Kondisi di Sana

"Pjs Kades Lubuk Napal ada bidan Hernawati, usulan dari masyarakat, bukan dari kecamatan. Pjs kades ini, PNS di lingkungan pemkab sarolangun,"

Bidan Desa Dilantik Jadi Pjs Kades Lubuk Napal, Ternyata Ini Kondisi di Sana
Tribun Jambi/Wahyu Herliyanto
Bidan Hernawati. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Bidan Desa Lubuk Napal, Kecamatan Pauh, dilantik menjadi penjabat sementara (Pjs) Kades Lubuk Napal. Itu dilakukan setelah kades yang lama meninggal dunia beberapa bulan lalu.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Sarolangun, Mulyadi, mengatakan bahwa bidan tersebut sudah mengabdi 20 tahun di desa tersebut dan merupakan masukan serta usulan dari masyarakat dari BPD setempat.

"Pjs Kades Lubuk Napal ada bidan Hernawati, usulan dari masyarakat, bukan dari kecamatan. Pjs kades ini, PNS di lingkungan pemkab sarolangun," katanya,

Kata Mulyadi juga, penunjukan bides ini juga melihat pertimbangan medan menuju desa lubuk napal, jika ditunjuk dari kecamatan, dikhawatirkan masyarakat akan mengalami kesulitan dalam menjalankan tugas karena harus berada di desa.

"Kita lihat medan yang kita kihat, kalau dari kecamatan porsi pjs ke lapangan akan sangat minim. bersangkutan sudah 20 tahun disitu, walaupun bidan tapi sudah menyatu dengan masyatakat, bulan november kemarin dilantik camat," katanya.

Mulyadi juga menyebutkan bahwa dari awal pengajuan calon Pjs Kades Lubuk Napal, pihaknya menerima tiga nama, yakni Camat Pauh Abdul Honi, Sekretaris Camat Pauh Fathur Rahman, dan Sekretaris Desa Lubuk Napal. Namun setelah pertimbangan ketiga nama tersebut tidak memenuhi, sebab katanya jika Camat menjadi Pjs Kades tentu tidak etis, kemudian Sekdes Lubuk napal belum memenuhi kepangkatan PNS.

"Dari awal ada camat, sekcam dan sekdes, setelah kita pertimbangkan, dan masukan dari masyarakat, agar pjs tidak terlalu rumit ditempat artinya kita tunjuk yang berada di desa itu," katanya.

Sementara itu Camat Pauh Abdul Honi, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa memang dirinya melantik Bidan Desa tersebut sesuai dengan SPT yang diterimanya dari Bupati Sarolangun.

Pada awalnya, memang Sekdes Lubuk Napal ditunjuk sebagai Pjs Kades berdasarkan SK yang ditetapkan, namun karena sekdes ini belum memenuhi syarat kepangkatan golongan PNS sesuai Perbup Nomor 34 tahun 2018 sehingga SK tersebut dibatalkan.

"Sudah kita lantik Pjs Kades Lubuk Napal, sesuai dengan SPT sehingga mau tidak mau harus saya lantik," katanya.

Baca Juga:

 Nama Peserta Lulus CPNS Tanjab Barat Ada yang Sama Dengan Nama Caleg di DCT, Ini Sanksinya

 Nikita Mirzani Heran, Mengapa Tarifnya Kalah dari Vanessa Angel? Ini yang Bikin Beda

 Aura Kasih Kabarkan Kehamilannya Usai Menikah dengan Eryck Amaral, Fakta Pernikahannya Seperti Ini

 Sosok Misterius Golfer Si Penyumbang Duit Kampanye Jokowi-Maruf Amin, Siapa Sebenarnya Dia?

 Ternyata Segini Biaya Sewa Jet Pribadi, Ustaz Arifin Ilham Berobat ke Malaysia Naik Pesawat Pribadi

IKUTI KAMI DI INSTAGRAM:

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved