Merasa Dianak Tirikan, Warga Mangun Jayo Keluhkan Jalan yang Rusak dan Berlubang

“Jujur, kita merasa seperti di anak tirikan saja. Kalau memang jalan ini tidak juga diperbaiki, saya ingin buat keramba ikan di lobang jalan ini,”

Merasa Dianak Tirikan, Warga Mangun Jayo Keluhkan Jalan yang Rusak dan Berlubang
tribunjambi/heri
Warga Mangun Jayo, mengeluhkan kondisi jalan di tempat mereka yang rusak dan berlobang 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Heri Prihartono

TRIBUN JAMBI.COM, TEBO - Warga Desa Mangun Jayo, Kecamatan Tebo Tengah, berharap Pemerintah Kabupaten Tebo, turun tangan untuk memperbaiki jalan di desa mereka.

Warga mengaku sudah puluhan tahun jalan yang menjadi aktifitas mereka kondisinya memprihatinkan. Banyak bagian jalan yang sudah berlubang dan apabila hujan digenangi air.

Berdasarkan keterangan sejumlah warga sebenarnya pengajuan perbaikan jalan sudah dilakukan, namun belum ada respon dari pemerintah.

Kondisi jalan di Mangun Jayo yang dikeluhkan warga
Kondisi jalan di Mangun Jayo yang dikeluhkan warga (tribunjambi/heri)

Pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Mangun Jayo, Ubay Dila, mengiyakan jika kerusakan jalan yang parah dari tahun ke tahun.

“Katanya pemerataan pembangunan, tapi tidak dirasakan oleh desa kami (Mangun Jayo). Buktinya ini, sudah 10 tahun jalan desa kami tidak diperbaiki,” bilang Ubay, Selasa (8/1/2019).

Menurut Ubay, pihaknya dari pemerintah desa sudah dilakukan guna perbaikan jalan desa tersebut, yakni dengan usulan pengerjaan ke Pemkab. Namun, harapan tersebut belum terealisasi.

“Dari ulu sampai ilir, kondisi jalannya sudah sangat rusak parah. Beberapa titik jalan rusak sudah seperti kubangan kerbau saja. Dan, ini sudah sangat dikeluhkan," bebernya.

Baca: Jadi Kenangan Tak Terlupakan, Kisah Mbah Parno Ditodong Pistol oleh Soeharto: Kamu Mau Ditembak?

Baca: Pria 57 Tahun Ini Kelabui Polisi dengan Menyimpan 16 Paket Sabu di dalam Freezer Kulkas

Baca: Bawa Berobat Wanita Berbobot 350 Kg di Palangkaraya, Petugas Terpaksa Bobol Pintu Rumah

Baca: Cara Whatsapp Menggandakan Akun di Ponsel Kamu, Cara Mudah Pisahkan Kehidupan pribadi dan Pekerjaan

“Kita sebagai perangkat desa sudah sering kali mengajukan permohonan. Pada Musrembang tingkat kecamatan juga sudah kita usulkan. Tapi, sampai saat ini belum juga ada jawaban,” tambah Ubay.

Kerusakan jalan desa ini juga dirasakan Adam, warga setempat. Menurutnya kondisi tersebut jika dibiarkan maka akan menggangu aktifitas masyarakat yang melalui jalan tersebut.

“Jujur, kita merasa seperti di anak tirikan saja. Kalau memang jalan ini tidak juga diperbaiki, saya ingin buat keramba ikan di lobang jalan ini,” ujar Adam.(*)

Penulis: heri prihartono
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved