Siapa Jawara Liga Spanyol Musim Ini? 62 Persen Sudah Menjurus ke Klub Ini

Kombinasi hasil itu membuat Lionel Messi dkk nyaman di puncak klasemen dengan 40 poin, terpaut lima angka dari Atletico.

Siapa Jawara Liga Spanyol Musim Ini? 62 Persen Sudah Menjurus ke Klub Ini
fcbarcelona.com
Dua pemain Barcelona, Luis Suarez (kiri) dan Lionel Messi (kanan), berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla pada laga Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (20 Oktober 2018) atau Minggu dini hari WIB. 

Siapa Jawara Liga Spanyol Musim Ini? 62 Persen Sudah Menjurus ke Klub Ini

TRIBUNJAMBI.COM - FC Barcelona sudah separuh jalan menuju trofi Liga Spanyol 2018-2019. Tradisi mendukung El Barca merampungkan kompetisi sebagai kampiun setelah menyabet gelar tak resmi Campeones de Invierno (juara paruh musim).

Barcelona menjadi juara paruh musim Liga Spanyol musim ini setelah menaklukkan Getafe 2-1 pada laga pekan ke-18, Senin (7/1/2019) dini hari WIB.

Di pekan yang sama, Atletico Madrid sang runner-up bermain imbang 1-1 dengan Sevilla.

Kombinasi hasil itu membuat Lionel Messi dkk nyaman di puncak klasemen dengan 40 poin, terpaut lima angka dari Atletico.

Dengan selisih tersebut, klasemen separuh jalan kompetisi sudah pasti diduduki Barcelona.

Baca: Youtuber Tajir Adik Atta Halilintar Pamer Nginap di Penthouse Seharga Puluhan Juta Semalam

Baca: Maia Estianty Jodohkan Dul dengan Putri Penyanyi Reza Artamevia, Ini Tanggapan Ahmad Dhani

Baca: Andi Arief Laporkan Hasto Kristiyanto, Ali Ngabalin, dan Arya Sinulingga ke Bareskrim

Prestasi ini merupakan juara paruh musim ke-25 yang diraih El Barca sepanjang sejarah Liga Spanyol menurut data Mundo Deportivo yang dikutip BolaSport.com.

Dari 24 kesempatan sebelumnya menjadi Campeones de Invierno, Barcelona sukses menyudahi kompetisi sebagai juara akhir musim 15 kali.

Kalau tradisi itu dijadikan acuan, artinya peluang juara Barcelona setelah memuncaki klasemen paruh musim lumayan besar, yakni 62,5 persen.

Dalam 10 periode terakhir, hanya sekali Barca gagal menjadi kampiun akhir musim setelah memuncaki klasemen separuh kompetisi.

Halaman
12
Editor: nani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved