Launching Subuh Berjamaah Kabupaten Merangin, Bupati Al Haris Ingin Semua Masjid Dipenuhi Jamaah

Program Subuh berjamaah bagi pelajar di Kabupaten Merangin diberlakukan Jumat (4/1/2018), Bupati Merangin Al Haris bersama Wakilnya H Mashuri hadir

Launching Subuh Berjamaah Kabupaten Merangin, Bupati Al Haris Ingin Semua Masjid Dipenuhi Jamaah
tribunjambi/muzakkir
Bupati Merangin Al Haris 

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Program Subuh berjamaah bagi pelajar di Kabupaten Merangin diberlakukan Jumat (4/1/2018), Bupati Merangin Al Haris bersama Wakilnya H Mashuri hadir dalam launching program baru itu.

Dalam launching yang dilakukan di Masjid Raya Istiqomah Pasar Bawah Kota Bangko itu dihadiri sejumlah pejabat dan ribuan masyarakat Bangko, termasuk pelajar.

Bupati Merangin Al Haris usai melakukan sholat mengatakan bahwa pembangunan itu tidak hanya membangunan secara fisik saja, tapi juga pembangunan moral dan akhlak manusia. Dimana hal tersebut juga menjadi tanggungjawab pemimpin daerah.

Mungkin, sebut Haris, selama ini masyarakat sudah banyak disibukan dengan urusan dunia, sehingga karena cukup lelah saat waktu Shubuh datang masih lelap ketiduran.

Budaya tidur ketika subuh itulah tegas bupati, yang akan dirubah dengan program Gerakan Subuh berjemaah di masjid-masjid dan menghidupkan kembali pendidikan anak usai Shalat Subuh menjelang siang.

"Pembangunan itu tidak hanya membangunan secara fisik saja, tapi juga pembangunan moral dan akhlak manusia. Dimana hal tersebut juga menjadi tanggungjawab pemimpin daerah," kata Haris.

Baca: Link Pengumuman CPNS Merangin 2018, Ini Nama-nama 248 Pelamar yang Dinyatakan Lulus

Baca: 8 Syarat yang Harus Dibawa Oleh CPNS Merangin yang Dinyatakan Lulus Tes, Terakhir 18 Januari 2019

Baca: Sidak Bupati Kerinci Ingatkan PNS yang Tak Disiplin, Ini Sanksi Jika Absensi Diisi Orang Lain

Baca: Tiga Gunung di Indonesia Statusnya Siaga Level III, Warga Diminta Hati-hati, Ini Rekomendasi PVMBG

Haris mengatakan, sekarang ini sangat jarang sekali anak-anak dan para pelajar melakukan Shalat Subuh berjemaah dan melanjutkan dengan pengajian belajar ilmu agama di masjid-masjid.

‘’Untuk itu saya minta kepada para orang tua, ajaklah anak-anaknya Shalat Subuh berjemaah di masjid. Kita berlomba-lomba membangun masjid, tapi tidak berlomba memenuhi masjid dengan jemaah,’’terang Bupati.

Pada acara itu tampil sebagai penceramah Ustadz Al Amin dari Kota Jambi. Penceramah banyak mengupas tentang pentingnya melakukan Shalat Subuh Berjemaah dan pentingnya menghargai orang tua.

Program Gerakan Subuh tersebut, tidak hanya berlaku untuk masjid-masjid dalam Kota Bangko, tapi juga akan bergulir di tingkat kecamatan. Dalam waktu dekat bupati akan kembali melakukan perjalanan tidur di dusun (Pertisun).(*)

Penulis: muzakkir
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved