Bulog Luncurkan Program Pasokan & Stabilitas Harga Beras Medium Tahun 2019, Ini Kata Fachrori Umar

Stok kebutuhan beras saat ini untuk Provinsi Jambi masih cukup untuk 5 sampai 6 bulan ke depan.

Bulog Luncurkan Program Pasokan & Stabilitas Harga Beras Medium Tahun 2019, Ini Kata Fachrori Umar
Tribunjambi/Fadly
Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, melepas mobil pertanda dimulainya Program Ketersediaan Pasokan dan Stabilitas Harga Beras Medium Tahun 2019 

TRIBUNJAMBI, JAMBI - Bertempat di Gudang Bulog Pasir Putih, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar melepas Peluncuran Program Ketersediaan Pasokan dan Stabilitas Harga Beras Medium Tahun 2019.

Ia menyatakan, program yang diprakarsai oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Jambi, dalam rangka menjaga kestabilan harga beras di pasaran. Serta untuk memenuhi kebutuhan beras masyarakat di Provinsi Jambi.

“Program yang baru saja kita luncurkan ini, bertujuan agar harga beras yang banyak dikonsumsi masyarakat secara nasional, khususnya Provinsi Jambi bisa dibawah Harga Eceran tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, serta untuk menjaga inflasi bisa tetap terkendali,” tutur Fachrori, Kamis (3/1/2019).

Baca: Pimpim Upacara HAB Ke 73, Sekda Sungaipenuh Sampaikan 6 Sasaran Strategis Program Kemenag

Baca: Sambut Awal Tahun dengan Diskon Hingga 75 Persen, di Matahari Lippo Plaza

Baca: Prediksi 5 Hal yang Bisa Bikin Liverpool Terjungkal di Kandang Man City, Liga Inggris Pekan ke 21

Plt Gubernur Jambi, menyampaikan kata sambutan saat peluncuran Program Ketersediaan Pasokan dan Stabilitas Harga Beras Medium Tahun 2019
Plt Gubernur Jambi, menyampaikan kata sambutan saat peluncuran Program Ketersediaan Pasokan dan Stabilitas Harga Beras Medium Tahun 2019 (Tribunjambi/Fadly)

Fachrori mengungkapkan, kegiatan stabilitasi harga beras ini biasa dikenal oleh masyarakat dengan istilah operasi pasar, dilakukan serentak secara nasional di seluruh Indonesia.

“Jadi, bukan hanya kita saja yang melakukan kegiatan ini, tapi di seluruh Indonesia juga melakukan hal yang sama. Guna menjaga ketersediaan dan stabilitas harga beras yang dikonsumsi oleh masyarakat,” ungkap Fachrori.

Fachrori mengharapkan, kegiatan yang dilaksanakan di awal tahun ini, dapat membantu penyediaan pangan bagi masyarakat, dengan melakukan kegiatan penyediaan dan pendistribusian beras secara masivediseluruh pasar pasar maupun pemukiman penduduk.

Baca: Tampilan Seperti New Avanza 2019, Ini Dua Jenis Mobil Keluaran Toyota yang Lalu

Baca: Anjasmara Ungkap Warganet Penghina Fisik Istrinya Tinggal di Medan, Keluarga Pelaku Pernah Nelpon

Baca: Harga SUV Wuling yang Bikin Penasaran, Diprediksi Tak Semahal CR-V atau X-Trail

“Kita semua mengetahui peran dari Bulog adalah menjaga tiga pilar ketahanan pangan melalui persediaan yang cukup, akses dan harga yang terjangkau oleh masyarakat serta melakukan stabilitasi harga,” ujar Fachrori.

Kepala Bulog Divisi Regional Jambi, Bakhtiar AS, menyampaikan, Bulog Jambi dalam rangka menjaga ketersediaan dan stabilitas harga beras yang sudah menjadi tugas dari Bulog sendiri, pada hari ini melakukan operasi pasar di awal tahun 2019 yang secara langsung akan dilepas oleh Plt Gubernur Jambi.

“Kita mengharapkan dengan adanya operasi pasar ini, masyarakat Provinsi Jambi akan lebih mudah dalam mendapatkan beras dengan mutu dan kualitas yang baik, serta harga yang terjangkau. Ini berarti ketersediaan beras untuk Provinsi Jambi bisa mencukupi untuk masyarakat,” kata Bakhtiar.

Baca: Ahok Bebas Tinggal Menghitung Hari, Kondisi Putranya Kini, Beraksi Macho dengan Senjata di Tangan

Baca: Pasca Penetapan Tersangka Anggota DPRD Provinsi Jambi oleh KPK, Belum Ada Partai Ajukan PAW

Baca: Walikota Jambi Sesalkan Pemutusan Kontrak oleh BPJS Kesehatan, Fasha: Harusnya Lebih Manusiawi

Bakhtiar menjelaskan, Bulog selalu siap bersama sama Pemerintah Provinsi Jambi dalam menjaga pasokan beras yang ada di Provinsi Jambi.

Stok kebutuhan beras saat ini untuk Provinsi Jambi masih cukup untuk 5 sampai 6 bulan ke depan. Sehingga masyarakat tidak perlu merasa khawatir akan kekurangan beras.

“Pada operasi pasar ini, Bulog Jambi juga mendistribusikan minyak goreng, daging kerbau, tepung terigu dan gula. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang terus mendukung dan memfasilitasi program program yang kami laksankan,” jelas Bakhtiar.(*)

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved