Tanah Longsor di Sukabumi

VIDEO: Detik-detik Longsor yang Terjadi di Kampung Cimapag Sukabumi, Puluhan Rumah Tertimbun

Menurut informasi, longsor terjadi pada pukul 17.30 WIB. Longsor tersebut menyebabkan 25 rumah warga tertimbung material longsoran.

TRIBUNJAMBI.COM - Longsor dikabarkan terjadi di Kampung Cimapag, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (31/12/2018).

Informasi adanya longsor dibagikan oleh sejumlah akun relawan bencana di media sosial. Menurut informasi, longsor terjadi pada pukul 17.30 WIB. Longsor tersebut menyebabkan 25 rumah warga tertimbung material longsoran.

"Innalillahi...Baru saja mendapatkan informasi Pada hari Senin 31 Desember 2018 Pukul 17.30 Wib bertempat di Kampung Cimapag Desa Sinaresmi Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi telah terjadi bencana alam tanah longsor yang mengakibatkan 25 rumah warga tertimbun material longsoran.

Baca: 74 Orang Hilang, 4 Tewas, 35 Tertimbun, UPDATE Tanah Longsor di Sukabumi

Baca: 32 Kepala Keluarga Terdampak Longsor di Sukabumi, 5 Orang Meninggal 38 Warga Belum Ditemukan

Baca: UPDATE Korban Longsor Sukabumi, 9 Orang Tewas, 34 Orang Hilang, Tim SAR Kesulitan Cari Korban

Tim SAR dan BPBD saat ini masih melakukan evakuasi korban yang tertimbun. Sementara jumlah korban belum bisa dipastikan, demikian informasi awal," tulis akun facebook SAR FKAM Search and Rescue.

Akun relawan lainnya dan warganet juga mengabarkan informasi yang sama.

"Innalilahi. Terjadi bencana longsor di di kampung cimapag desa sinaresmi kec cisolok kabupaten sukabumi. Sebelum magrib sekitar 45 rumah tertutup longsoran. Evakuasi susah dilakukan karena keadaan gelap dan hujan," tulis akun @dero_hidayat.

Dalam postingan tersebut dilampirkan juga video dan foto-foto longsor yang terjadi. Belum diketahui jumlah korban akibat longsor ini. Hingga saat ini, juga belum ada informasi resmi dari instansi terkait.(*)

Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved