Jadi Komplotan Pencuri Motor, Ibu Ini Ngaku Hasilnya untuk Kebutuhan Anak

Ibu satu anak ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) setelah polisi lebih dahulu meringkus M Kamelia Chandra, rekannya.

Jadi Komplotan Pencuri Motor, Ibu Ini Ngaku Hasilnya untuk Kebutuhan Anak
Tribunjambi/Rian
Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Telanaipura berhasil meringkus Neni warga Kota Jambi dalam kasus pencurian kendaraan bermotor. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rian Aidilfi Afriandi.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Telanaipura berhasil meringkus Neni warga Kota Jambi dalam kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), beberapa waktu lalu.

Ibu satu anak ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) setelah polisi lebih dahulu meringkus M Kamelia Chandra, rekannya.

Keduanya telah belasan kali mencuri sepeda motor yang kunci kontaknya masih tercantel. Bahkan, rerata hasil curian mereka langsung dijual ke Kabupaten Kerinci.

Kepada wartawan, Neni mengaku, dirinya bukanlah eksekutor. Ia hanya menjual hasil curian M Kamelia ke luar kota. Lebih kurang sudah sekitar 8 sepeda motor yang dia jual.

"Saya hanya menjual saja. Tidak ikut mencuri," kata Neni di Mapolresta dalam rilis akhir tahun, Senin (31/12).

Neni mengatakan, satu sepeda motor hasil curian ia jual seharga Rp 4 juta. Uangnya dibagi dengan Kamelia. "Saya hanya dapat bagian Rp 1 juta," katanya.

Uang yang ia dapat, lanjutnya, digunakan untuk kebutuhan sehari-hari bersama anaknya. Pasalnya, suaminya tengah menjalani masa tahanan di bui.

"Uangnya untuk kebutuhan sehari-harilah. Untuk makan dan sekolah anak," sebutnya.

Sementara, Kapolresta Jambi, Kombes Pol Fauzi Dalimunthe, mengatakan, tersangka Neni ditangkap berdasarkan hasil pengembangan. "Dia ditangkap di kediamannya tanpa perlawanan," kata Fauzi.

Ia melanjutkan, kini penyidik tengah melengkapi berkas tersangka. "Tersangka juga ditahan di Mapolresta Jambi," jelasnya.

Baca: Kadis PU Sarolangun Jadi Tersangka Korupsi, Sekda: Kawan-kawan, Hati-hati

Baca: BREAKING NEWS: Desa Sungai Aur Dihantam Puting Beliung, Rumah Roboh, Atap Terbang, Listrik Lumpuh

Baca: 22 Orang PPK Tambahan di Kota Jambi Akan Dilantik Besok

Baca: H-1 Belum Ada Peserta Pemilu Serahkan LPPDK, Yanto: Jangan Sampai Terlambat

Baca: BREAKING NEWS! Gempa Berkekuatan 5 SR Guncang Pangandaran Pada 19.25 WIB

Untuk diketahui, aksi keduanya terbilang cukup panjang. Pasalnya sudah 18 kali beraksi di berbagai wilayah di Kota Jambi.

Diberitakan sebelumnya, M Kamelia Chandra ditangkap Senin (26/11) lalu. Saat ini, ia ditahan di Mapolsek Telanaipura guna proses lebih lanjut.

Diketahui jika M Kamelia Chandra sering beraksi dengan Neni. Modus mereka, berkeliling Kota Jambi untuk mencari sepeda motor yang kunci kontaknya lupa dicabut oleh si pemilik.

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved