Caleg Gerilya di Sekolahan

Caleg DPR RI Diduga 'Gerilya' Kampanye di Sekolah, Tahu-tahu Foto Beredar di Medsos

Caleg itu tampak berfoto bersama sejumlah orang yang disebut-sebut sebagai guru sekolah kejuruan di Kabupaten Batanghari.

Caleg DPR RI Diduga 'Gerilya' Kampanye di Sekolah, Tahu-tahu Foto Beredar di Medsos
Tribun Jambi
Tribun Jambi Edisi Senin, 31 Desember 2018. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Seorang calon legislatif (caleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diduga melakukan pelanggaran kampanye. Caleg untuk DPR RI itu diduga berkampanye di sebuah sekolah di Kabupaten Batanghari.

Bahkan, foto-foto caleg tersebut beredar di media sosial.

Caleg berinisial RD itu tampak berfoto bersama sejumlah orang yang disebut-sebut sebagai guru sekolah kejuruan di Kabupaten Batanghari.

RD diketahui mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Bawaslu Kabupaten Batanghari saat dikonfirmasi mengaku sudah memanggil beberapa nama dan sudah melakukan pemeriksaan terkait foto-foto itu.

"Kita sebatas sudah klarifikasi memanggil pihak-pihak terkait yang ada di foto tersebut. Termasuk kepala sekolah dan para guru terkait foto yang beredar, lebih kurang tiga orang. Namun pemeriksaannya masih belum selesai semua dan dalam proses," ujar Kepala Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Kabupaten Batanghari Iskandar, menjawab Tribun Jambi, kemarin (30/12).

Pihaknya masih akan menunggu hasil pemerikasaan lebih lanjut. Ia belum menyimpulkan apakah ditemukan pelanggaran kampanye atau tidak.

Ketika disinggung terkait acungan dua jari yang dilakukan oleh para ASN di foto tersebut, yang mengarah pada nomor urut dari caleg itu sendiri Bawaslu masih belum bisa memastikan.

"Kalau memang terbukti nanti dari hasil pemeriksaan maka bisa saja ASN tadi dikenakan sanksi dan melanggar aturan. Kita masih akan memanggil mereka lagi dalam minggu ini," jelasnya.

Baca Juga:

 Ditantang Tes Baca Alquran di Pilpres 2019, Jokowi dan Prabowo Beri Jawaban Berbeda, Ini Lokasi

 Kumpulan Doa dan Ucapan Selamat Tahun Baru 2019, Sederhana dan Penuh Makna!

 Aksi Kopassus Injak Bara Api & Gigit Kepala Ular Jadi Perbincangan Media Asing dan Netizen Amerika

 Tiga Orang Pria dalam Posisi Bercumbu saat Digerebek, Ternyata Pasangannya Wanita Biasa Pakai

 Pemuda Istimewa Ini Belajar dari Kematian Sang Ayah, Pertemuan Ajis dengan BPJS Kesehatan

Menurut Iskandar, dari hasil pemeriksaan sementara yang dilakukan bawaslu beberapa hari lalu diketahui caleg tersebut datang ke sekolah dimaksud bukan karena undangan.

Halaman
123
Penulis: tribunjambi
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved