Sambut Tahun Baru 2019 di Kota Jambi, Ada Pentas Seni di Tugu Keris Siginjai

Di penghujung 2018 sudahkah memikirkan akan menikmati detik-detik pergantian tahun di mana dan bersama siapa?

Sambut Tahun Baru 2019 di Kota Jambi, Ada Pentas Seni di Tugu Keris Siginjai
Tribunjambi/Nurlailis
Pesta kembang api di jembatan Gentala Arasy. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Di penghujung 2018 sudahkah memikirkan akan menikmati detik-detik pergantian tahun di mana dan bersama siapa? 

Masyarakat Kota Jambi tidak perlu bingung karena pemerintah Kota Jambi akan membuat acara seru untuk membuat akhir tahunmu menyenangkan.

Beberapa lokasi yang menjadi pelaksanaan acara di antaranya adalah lapangan Koni dan tugu keris Siginjai. 

Dikatakan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, di Koni akan dilaksanakan tabligh akbar dan di tugu keris Siginjai akan ada pentas seni.

"Tabligh akbar sudah 4 tahun ini kita laksanakan bersama umat muslim dan organisasi Islam di Kota Jambi. Selain itu juga kami melakukan pentas seni di tugu keris Siginjai dengan menampilkan pelajar, anak muda berprestasi di bidang seni karena mereka butuh panggung untuk berekspresi," ungkapnya.

Selain itu ada juga doa bersama dengan menghadirkan semua tokoh agama. Akan ada enam tokoh yang akan berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing. Setelah ditutup dengan doa maka acara selesai.

"Acara akan ada di tugu keris hingga jam 11 malam. Saya menghimbau untuk tidak melakukan hal yang berlebihan untuk menyambut tahun baru. Kami menghimbau anak muda untuk tidak membuat macet jalan, mabuk, pesta narkoba. Makanya kami buat acara di tugu Keris ini untuk anak muda kita agar tidak berkeliaran ke jalan," ungkap Wali Kota Jambi.

Di kawasan tugu Keris Siginjai ini anda juga akan menemukan beragam jajanan. Ada juga permainan anak-anak dengan harga terjangkau yang akan membuat anak anda betah untuk bermain.

Baca: Jadwal Lengkap Hiburan Sambut Malam Tahun Baru 2019 di RCTI, SCTV, TransTV, Trans 7 dan GTv

Baca: 10 Destinasi Paling Populer untuk Rayakan Liburan Tahun Baru 2019, Paling Ramai Dikunjungi

Baca: Sambut Tahun Baru 2019, Berikut Doa Awal Tahun Baru & Doa Akhir Tahun Beserta Artinya

Baca: 6 Foto Penampakan Negeri di Atas Awan Bukit Tempurung, Jelang Peresmian saat Tahun Baru

Selain di tugu Keris pilihan tempat untuk merayakan tahun baru ada di jembatan Gentala Arasy. Jembatan yang menjadi ikon baru Provinsi Jambi ini akan menjadi tempat yang indah untuk menyaksikan kembang api memecah langit saat pergantian tahun.

Di jembatan yang membelah Sungai Batanghari ini juga selalu dijadikan tempat nongkrong bagi anak muda untuk berakhir pekan. Ada beragam pilihan makanan yang dijajakan di sini. Meski yang paling dominan adalah jagung bakar.

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved