Korem 042/Gapu Serahkan Tiga Truk Bantuan Logistik untuk Korban Tsunami di Lampung Selatan

Korem 042/Gapu menyerahkan tiga truk bermuatan logistik untuk membantu korban bencana tsunami di wilayah Lampung dan Banten.

Korem 042/Gapu Serahkan Tiga Truk Bantuan Logistik untuk Korban Tsunami di Lampung Selatan
Dok.Korem 420/Gapu
Korem 042/Gapu telah menyerahkan bantuan untuk korban bencana tsunami di wilayah Lampung dan Banten. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rian Aidilfi Afriandi.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Korem 042/Gapu telah mengumpulkan bantuan untuk dikirim pada korban bencana tsunami di wilayah Lampung dan Banten. Sabtu, (29/12) pagi, bantuan tersebut pun dikirimkan.

Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto, melalui Pasi Komsos Mayor Inf Herman Nursali, mengatakan, bantuan tersebut dihimpun dari satuan yang ada di wilayah Korem 042/Gapu dan diserahkan melalui Kodim 0421/LS.

Bentuk bantuan yang diserahkan itu berupa logistik yaitu beras, mi instan, teh kotak, susu bubuk, susu cair, susu bayi, biskuit dan lainnya.

"Ada tiga truk yang sudah kita serahkan melalui Kodim 0421/LS. Dan diterima oleh Pasilog Kodim Kapten Chb Agus Maskus," ujar Mayor Inf Herman saat dikonfirmasi.

Herman mengatakan, adapun bantuan tersebut merupakan donasi atau bantuan dari warga jajaran Korem 042/Gapu yang dikumpulkan dari seluruh Kodim jajaran, Satbalak Balak, Yonif R 142/KJ serta Makorem 042/Gapu serta bantuan dari Aliansi Pemuda Jambi, kumpulan dari BEM Unja, Bakorda HIPMI Jambi, HMI Cabang Jambi, KAMMI Jambi, Komunitas Berani Menulis, dan Forska-Jambi.

"Total bantuan tersebut sebesar Rp 131.820.550," ujarnya lagi.

Herman mengatakan, Danrem 042/Gapu beserta jajaran berharap kepada masyarakat Jambi, untuk peduli terhadap korban yang mendapat musibah tsunami.

"Semoga dengan bantuan yang ada bisa bermanfaat bagi masyarakat di Lampung Selatan dan sekitarnya, sehingga sedikit banyaknya dapat meringankan para korban tersebut. Dan semoga situasi di Lampung Selatan segera pulih dan senantiasa dalam lindungan dan ridho-NYA," harapnya.

Baca: VIDEO BREAKING NEWS: Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulawesi Utara

Baca: VIDEO Detik-detik Gempa Bumi 6,1 SR Guncang Jayapura Selama 5 Detik, Tak Berpotensi Tsunami

Baca: Viral, Pria Ini Tantang Anggota TNI Sampai Gebrak Mobil, Setelah Rumah Didatangi, Baru Minta Maaf

Baca: Promo KFC Terbaru, Tinggal Beberapa Hari Lagi: Dua Fish Fillet & Dua Pepsi Rp 20 Ribu

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved