Gunakan Bahasa Indonesia dengan Baik, Provinsi Jambi Terima Penghargaan Adibahasa

Syukuran Penerimaan Penghargaan Adibahasa 2018 Bagi Provinsi Jambi dilaksanakan di Aula Kantor Bahasa Provinsi Jambi.

Gunakan Bahasa Indonesia dengan Baik, Provinsi Jambi Terima Penghargaan Adibahasa
Dok.Pemprov Jambi
Ptt.Gubernur Jambi, Fachrori Umar menghadiri acara syukuran penerimaan penghargaan Adibahasa 2018 untuk Provinsi Jambi di Aula Kantor Bahasa Provinsi Jambi, Kamis (27/12). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Fadly

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Syukuran Penerimaan Penghargaan Adibahasa 2018 Bagi Provinsi Jambi dilaksanakan di Aula Kantor Bahasa Provinsi Jambi, Kamis (27/12).

Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menegaskan penggunaan bahasa Indonesia dengan yang baik dan benar sangat penting, khususnya di lingkungan Provinsi Jambi.

Provinsi Jambi telah menerima Penghargaan Adibahasa 2018 kategori sedang pada tanggal 28 Oktober 2018 di Jakarta yang diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI), Prof.Muhadjir Effendi kepada Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M.Dianto.

Fachrori mengatakan, dalam melestarikan bahasa Indonesia tidak mudah, terlebih lagi di tengah era globlaisasi saat ini dengan semakin banyaknya tantangan yang harus dihadapi.

"Untuk itu, marilah kita menggalakkan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar dimulai dari diri sendiri, di lingkungan Pemerintahan dan di tengah tengah masyarakat Jambi," ujar Fachrori.

Fachrori mengungkapkan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI memberikan penghargaan Adibahasa kepada Provinsi Jambi karena sangat peduli dalam penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar, terutama di ruang publik.

Penghargaan ini diberikan sekali dalam lima tahun, hanya tiga provinsi yang menerima penghargaan ini sesuai dengan kategorinya, untuk kategori kecil diberikan kepada Provinsi Sulawesi Barat dan kategori besar diberikan kepada Provinsi Jawa Tengah.

“Kita tentu bangga dengan capaian ini, penghargaan Adibahasa ini menggambarkan bahwa Pemerintah bersama masyarakat Provinsi Jambi sangat mendorong dan menghormati penggunaan bahasa Indonesia secara baik dan benar di lingkungan Pemerintahan, ruang publik, dunia pendidikan dan ditengah tengah masyarakat Provinsi Jambi,” ungkap Fachrori.

Baca: Pertamina Tambah Pasokan BBM Jambi 487 KL, Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2019

Baca: Ini Imbauan Kapolda Jambi Saat Rayakan Pergantian Tahun Baru 2019

Baca: Awan Hitam Disertai Petir Selimuti Langit Tebo, BPBD Waspadai Cuaca Ekstrem

Baca: Janji Beri Hadiah, Bupati Kerinci Minta Warga Viralkan Video Pembuang Sampah Sembarangan

Baca: 20 Penyelundup Baby Lobster di Jambi Dituntut Denda Rp 1 Miliar

Fachrori mengharapkan prestasi yang telah diraih untuk dapat dipertahankan, serta kepada seluruh jajaran Pemerintah dan masyarakat Provinsi Jambi untuk terus berupaya dalam meningkatkan penggunaan bahasa Indonesia dimulai dari diri sendiri.

Halaman
12
Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved