Pertamina Tambah Pasokan BBM Jambi 487 KL, Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2019

Pertamina MOR II Sumbagsel siap melayani masyarakat yang hendak menghabiskan waktu berlibur Natal dan Tahun Baru 2019.

Pertamina Tambah Pasokan BBM Jambi 487 KL, Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2019
Tribunnews
Petugas SPBU 

Laporan wartawan Tribun Jambi Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pertamina Marketing Operation Region (MOR II) Sumbagsel siap melayani masyarakat yang hendak menghabiskan waktu berlibur Natal dan Tahun Baru 2019 di sekitar wilayah Sumbagsel, dengan menyediakan tambahan pasokan untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) sebanyak 3 persen dari realisasi konsumsi normal bulanan.

Sedangkan untuk konsumsi Liquid Petroleum Gas (LPG) PSO diprediksi akan naik 7 persen dan LPG NPSO sekitar 10 persen. Untuk avtur, Pertamina Sumbagsel juga memprediksi ada penambahan konsumsi mencapai 10 persen.

Selain penambahan supply produk, Pertamina juga mengoptimalkan seluruh sarana dan fasilitas guna mendukung kelancaran distribusi BBM, LPG dan Avtur.

Region Manager Communication & CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rachman Yusuf mengatakan Pertamina akan terus berupaya menjaga ketersediaan stok BBM dan LPG bagi masyarakat.

Untuk wilayah Jambi, rata-rata per bulan konsumsi BBM sebanyak 16.251 KL. Penambahan sebanyak 3 persen juga berlaku untuk Provinsi Jambi, atau sekitar 487,53 KL untuk wilayah Jambi saat momen Natal dan Tahun Baru.

"Momentum hari libur Natal dan Tahun Baru 2019 ini akan kami kawal dengan baik, untuk itu Pertamina MOR II Sumbagsel telah menyiapkan penambahan pasokan energi untuk masyarakat," jelas Rifky.

Menurut Rifky, memasuki penghujung tahun 2018 ini, Pertamina juga kembali membentuk Satuan Penugasan (Satgas) Natal dan Tahun Baru 2019 yang bertugas memantau ketersediaan BBM dan LPG.

“Tim Satgas ini akan bertugas selama periode 18 Desember 2018 hingga 8 Januari 2019, tanpa libur Natal dan Tahun Baru. Tim ini juga yang nantinya akan berupaya mengantisipasi kemungkinkan munculnya permasalahan di lapangan, terutama di jalur-jalur atau lokasi yang diprediksi akan menjadi titik kemacetan maupun kepadatan masyarakat,” tuturnya.

Baca: Ini Imbauan Kapolda Jambi Saat Rayakan Pergantian Tahun Baru 2019

Baca: Awan Hitam Disertai Petir Selimuti Langit Tebo, BPBD Waspadai Cuaca Ekstrem

Baca: Janji Beri Hadiah, Bupati Kerinci Minta Warga Viralkan Video Pembuang Sampah Sembarangan

Baca: Penjambret Nenek 70 Tahun yang Viral di Medsos, Sembunyi di Plafon

Baca: 20 Penyelundup Baby Lobster di Jambi Dituntut Denda Rp 1 Miliar

Ia mengatakan, sarana dan fasilitas yang disiagakan untuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2019, antara lain kesiapan 8 Terminal BBM (TBBM), 1 Jobber, 555 Lembaga Penyalur dan 359 unit mobil tanki dan truk.

“Selain sarana dan fasilitas yang sudah ada saat ini, Pertamina juga menambah titik-titik SPBU Kantong BBM, KiosK Pertamax, SPBU Buffer Stock BBM, serta motor untuk pengantaran BBM dalam kemasan yang dialokasikan pada titik rawan kepadatan pengendara. Semua sarana dan fasilitas ini kami optimalkan,” jelas Rifky.

Sementara itu, konsumsi bahan bakar Avtur yang diprediksi meningkat sekitar 10 persen menurut Rifky, saat ini karena ada kecenderungan masyarakat memilih menggunakan armada pesawat guna menghemat waktu perjalanan, namun untuk wilayah Sumbagsel tidak ada penambahan jadwal penerbangan selama Natal dan Tahun Baru 2019.

Ia berharap, kepada masyarakat dan seluruh pihak dapat memberikan dukungan sepenuhnya terhadap kerja Pertamina dalam memberikan layanan kepada masyarakat

"Tentunya Pertamina akan selalu mengupayakan yang terbaik untuk menyalurkan energi bagi masyarakat, dan kami juga menghimbau masyarakat untuk menggunakan produk BBM dan LPG yang berkualitas," tutup Rifky.

Baca: Soal Konflik PAN, Ini Kata Pengamat Politik Jambi

Baca: KPK Mulai Dalami Pelaku Lain di Jambi, Pengembangan Kasus OTT dan Gratifikasi

Baca: Korupsi Dana Desa, Mantan Kades Balai Semurup Akan Disidang Kamis Depan

Baca: OTT Pegawai BKD Muarojambi-YS Minta Rp 100 Juta Jika Ingin Lulus CPNS

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved